Jokowi Umbar Pegang Data Intelijen Terkait Parpol, Puan: Pastinya Punya Pertimbangan

Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara
Sumber :
  • Instagram @puanmaharaniri

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani buka suara soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku punya informasi intelijen negara mengenai kondisi seluruh partai politik jelang Pilpres 2024. Menurut Puan, sebaiknya hal itu tidak dikonfirmasi kepada PDIP.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

“Tanya Pak Jokowi kenapa bicara seperti itu. Jangan tanya PDI Perjuangan,” kata Puan di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta, pada Senin, 18 September 2023.

Namun, Puan menilai Jokowi punya alasan tersendiri menyampaikan hal tersebut saat acara bersama para relawan di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 16 September 2023.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

“Pastinya Pak Jokowi punya pertimbangan dengan menyatakan hal tersebut. Jadi, tanyakan kembali Presiden,” ujarnya.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku punya informasi mengenai kondisi seluruh partai-partai politik (parpol) jelang 2024. Menurut dia, hal itu termasuk strategi, arah parpol di Indonesia secara komplet. Informasi itu diperolehnya dari intelijen negara. 

Jokowi mengatakan seperti itu dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi di Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 16 September. 

“Dalamnya partai seperti apa saya tahu, partai-partai seperti apa saya tahu. Ingin mereka menuju ke mana saya tahu. Informasi yang saya terima komplet,” ujar Jokowi.

Dia bilang informasi yang diketahuinya berasal baik dari intelijen Pori, hingga TNI. “Dan info-info itu, angka, data, survei, ada semua, dan itu hanya milik presiden," lanjut Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya