Kementan Klarifikasi Rumor soal Wamentan Terlibat Konflik dengan Prabowo di Istana

Wamentan Harvick Hasnul Qolbi usai meninjau tanaman kedelai di Karawang
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) membantah kabar liar bahwa Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi terlibat ketegangan dengan seorang menteri yang disebut-sebut Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Bahkan, beredar kabar bahwa menteri tersebut menampar wakil menteri saat rapat kabinet. 

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strategi Komunikasi Sekretariat Jenderal Kementan Arief Cahyono mengatakan bahwa Harvick tidak hadir saat mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Negara,

“Kami sudah cek agenda Wamentan (Wakil Menteri Pertanian) dalam sepuluh hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di Istana mewakili Bapak Mentan SYL (Syahrul Yasin Limpo),” kata Arief dalam keterangannya Senin, 18 September 2023.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Arief menjelaskan, tidak mungkin ada agenda rapat terbatas yang tidak melalui tata keprotokolan di Kementan.  Maka, katanya, "munculnya berita yang beredar tidak sesuai dengan informasi yang terjadwal dalam agenda pimpinan Kementan."

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Menhan sekaligus Bakal capres Prabowo Subianto.

Photo :
  • YouTube Kaesang Pangarep by GK HebatKaesang

Melalui video yang beredar di media sosial itu disebutkan bahwa menteri sekaligus capres tersebut jengkel karena Syahrul Yasin Limpo tak hadir dan hanya dihadiri oleh wakilnya.

Penyebab capres tersebut diduga marah kepada salah seorang menteri, karena ada pekerjaan yang tidak dibantu kementerian terkait. Pekerjaan ini disebut-sebut melibatkan lintas kementerian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya