PKS Sebut Jokowi Orang Baik, Yakin Data Intelijen Parpol Tak Akan Bocor

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy merespons pengakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memiliki data arah partai politik (parpol) dari sumber intelijen. Ia meyakini, data yang dipegang Jokowi itu tidak akan bocor.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

"Saya positive thinking, Presiden Jokowi kan orang baik, dia tidak akan menggunakan untuk apa-apa. Kalau dia menggunakan peta dirinya sendiri, it's OK, namanya juga presiden. Saya yakin, beliau tidak mungkin membocorkan hal-hal yang tidak baik, tidak mungkin. Enggak lucu jadinya," kata Aboe kepada wartawan di Jakarta, Senin, 18 September 2023. 

Menurut Aboe, wajar jika seorang Presiden mendapatkan data arah parpol intelejen. Lagi pula, Presiden merupakan seseorang yang mengangkat kepala Polri, Intelkam. hingga Badan Intelijen Nasional (BIN).

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Photo :
  • VIVA/Farhan Faris

"Sebenarnya Presiden enggak usah ngomong kayak gitu juga kita paham, dia tahu isi intel semua. Jadi, oke-oke saja, enggak ada masalah," katanya.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Jokowi sebelumnya mengaku mengantongi informasi dan data terkait arah parpol dari berbagai sumber intelijen. Selain intelijen pribadi, Jokowi klaim dapat informasi dari intelijen Polri dan intelijen TNI.

Berdasarkan informasi itu, Jokowi menyebut juga memahami seluk beluk setiap parpol dan keinginan masing-masing partai. "Saya tahu dalamnya partai seperti apa, saya tahu. Partai-partai ingin menuju ke mana, saya ngerti," ujar Jokowi dalam rapat kerja nasional relawan Seknas Jokowi di Hotel Salak, Bogor, Sabtu, 16 September 2023.

"Informasi yang saya terima itu baik dari intelijen, saya ada, dari intelijen Polri ada, dari intelijen TNI, saya punya BAIS, dan info-info itu, angka, data, survei, ada semua, dan itu hanya milik presiden," ujarnya.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA

Jokowi pun menuturkan soal figur presiden selanjutnya. Ia menyebut pemimpin RI harus orang yang mau berhitung secara detail dan turun ke lapangan.

Dia bilang, sebagai presiden sudah berulang kali turun langsung ke lapangan untuk meninjau perkembangan hilirisasi industri. Doa juga menyebut selalu berhitung secara detail mengenai rugi dan untung yang diterima negara sebelum mengambil suatu kebijakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya