Nasdem Sebut Kesiapan Pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU Sudah 85 Persen

Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (cak Imin)
Sumber :
  • Youtube Karni Ilyas

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU RI sebagai capres-cawapres. Persiapan pendafaran tersebut sudah 85 persen.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Hal itu diungkapkan Hermawi usai menggelar pertemuan dengan pimpinan PKB dan PKS di Nasdem Tower, Senin, 18 September 2023. Pertemuan itu membahas soal kesiapan Koalisi Perubahan mengusung Anies dan Cak Imin (AMIN) serta timnas pemenangannya.

"Rapat perdana kami ingin berpacu dengan cepat, karena sesuai dengan arahan pimpinan kami, kami diminta untuk menjadi pendaftar paslon pertama nanti kalau KPU membuka pendaftaran," ujar Hermawi kepada wartawan.

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Anies Baswedan.

Photo :
  • ANTARA Foto

"Persiapan kita untuk mendaftar 85 persen dan kita bertekad menjadi pendaftar pertama," katanya melanjutkan. 

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Di sisi lain, Sekjen PKB Hasanudin Wahid mengatakan tiga parpol pengusung Anies dan Cak Imin juga membahas soal Timnas Pemenangan AMIN. Dalam rapat tersebut, PKS bahkan mengusulkan ratusan nama untuk menjadi bagian dari Timnas Pemenangan AMIN.

"Kita juga menginventarisir sejumlah nama dari Timnas Pemenangan AMIN, 300 orang yang diusulkan dari PKS berbobot semuanya dan kelas berat semuanya, dari PKB juga begitu, Nasdem juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya