Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo, SBY: Pemimpin Tangguh Tak Akan Runtuh di Tengah Jalan

Prabowo gandeng SBY di Hambalang
Sumber :
  • Instagram @Prabowo

Jakarta - Momen pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan bakal capres Subianto dan petinggi Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Minggu kemarin jadi perhatian. Di Hambalang, SBY menyatakan siap turun gunung membantu Prabowo.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Omongan SBY yang siap turun gunung menarik perhatian. Presiden ke-6 RI itu menilai Prabowo sebagai pemimpin yang kuat dan tangguh.

Bagi dia, eks Danjen Kopassus itu layak memimpin Indonesia untuk ke depannya. Menurut SBY, Prabowo sudah punya syarat yang cukup untuk kelak jadi pemimpin Indonesia.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

"Seorang pemimpin kalau kuat kalau tangguh tidak pernah menyerah diganggu seperti apapun. Tidak akan jatuh, tidak akan runtuh di tengah jalan. Dan, Pak Prabowo memiliki itu," kata SBY di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Minggu kemarin.

Khofifah Nyaman dengan Emil Dardak, Harap 4 Parpol Kompak Dukung di Pilgub Jatim

SBY mengatakan dirinya sudah mengenal figur Prabowo sejak masih aktif sebagai prajurit TNI. Pun, dia mengaku punya kesamaan dengan Prabowo.

Menurut dia, persamaan itu baik dari pendidikan, pemikiran, dan ideologi politik untuk Indonesia.

"Sebagai sahabat dekat saya tau, bacaan kami sama, pendidikan kami sama di dalam dan di luar negeri, operasi kami juga sama saya juga 5 tahun di Timor-Timur Pak Prabowo juga sama," jelas mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Bagi SBY, Prabowo punya kompetensi yang diperlukan sebagai seorang Presiden RI. Ia pun memuji figur Prabowo.

"Saya mengenal Pak Prabowo, outlook wawasan beliau, pengetahuan beliau always every day from defense, ideologi politics, international relations, almost everything kecakapan termasuk visi yang diperlukan seorang presiden," tutur SBY.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY.

Photo :
  • Instagram Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut, SBY siap dukung penuh dan memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI di 2024.

"Bapak Prabowo, do your best, berjuanglah sekuat tenaga, kita semua akan menyukseskan," lanjut SBY.

"Saya sudah pensiun dari politik, saya sekarang kembali melukis, dan membina klub bola Polri. Tapi for you, saya siap turun gunung," ujar SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya