Rapat Perdana Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin: PKS, PKB, Nasdem Usulkan Ratusan Nama 'Kelas Berat'

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Jakarta – Tiga partai politik (parpol) pengusung bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar rapat perdana untuk membahas Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN), Senin, 18 September 2023.

PKB Usung Gus Yusuf Chudori Maju Pilkada Jateng, Halim Iskandar: Bukan Mimpi di Siang Bolong

Rapat tersebut dihadiri langsung masing-masing Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kita bicara tentang kerangka-kerangka tim pemenangan yang nanti Timnas, yang akan kita konsultasikan kepada pimpinan dan sudah terbentuk tim-tim kecil yang nanti pada hari Rabu akan dilanjutkan," kata Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Nasdem.

PKB Beri Sinyal Usung Kiai Marzuki di Pilgub Jatim 2024, Begini Respons Emil Dardak

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin)

Photo :
  • Dok PKB

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PKB Hasanudin Wahid mengatakan ketiga parpol melakukan analisa terhadap nama-nama yang diusulkan menjadi bagian Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN). Sedikitnya, ada ratusan nama yang diusulkan PKS untuk menjadi bagian Timnas Pemenangan AMIN.

Siap Maju Pilgub Sumut, Ijeck Ambil Formulir Pendaftaran Gubernur ke PKS

"Kita menginventarisir sejumlah nama-nama dari Timnas Pemenangan AMIN ini, sekitar 300-an orang yang diusulkan dari PKS berbobot semua dan kelas berat semuanya. Dari PKB juga begitu, Nasdem juga," ucap Hasan.

"Itu sedang kita inventarisir terus, matangkan terus, sebanyak mungkin kita melibatkan stakeholder memenangkan pasangan AMIN," sambungnya.

Timnas Pemenangan AMIN Diisi Kaum Milenial

PKS deklarasikan dukungan terhadap duet Anies-Cak Imin.

Photo :
  • YouTube PKS Tv

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri membocorkan sosok siapa saja yang akan mengisi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan capres, Anies Baswedan dan cawapresnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Timnas nanti akan melibatkan sejumlah tokoh dari lintas ormas, lintas profesi, lintas agama, kemudian tokoh perempuan, tokoh generasi milenial, tokoh generasi Z, kemudian tokoh-tokoh lintas sektoral," ujar Hanif Dhakiri kepada wartawan di DPP PKB, dikutip Kamis, 14 September 2023.

Kendati demikian, Nasdem dan PKB belum dapat menjelaskan secara rinci ketua dan anggota Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin. Pasalnya, nama-nama tersebut tengah diidentifikasi. 

"Mungkin dalam beberapa hari ke depan, baru bisa menyampaikan siapa-siapa saja yang akan bergabung dalam timnas itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya