PKB Sebut 'The Avengers' Anies-Cak Imin Diumumkan pada Akhir September

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta - Tiga partai politik pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin), yakni Partai Nasdem, PKB dan PKS, masih menggodok Tim Nasional (Timnas) Pemenangan. Tiga parpol tersebut telah menggelar rapat perdana pada Senin, 18 September 2023.

Gelora Tolak PKS Gabung KIM, Demokrat Serahkan pada Prabowo

Sekretaris Jenderal PKB Hasanudin Wahid menolak mengungkap nama-nama yang akan tergabung dalam Timnas Pemenangan Amin itu. Namun, dia menyebut, akhir September akan diketahui siapa saja orang-orang yang terlibat dalam Timnas Pemenangan Amin.

"Terkait nama-nama, tunggu saja tanggal mainnya. Enggak lama lagi, pasti akan, maksimal September nanti juga akan ketahuan the Avengers-nya," kata Hasanudin kepada wartawan saat ditemui di kantor pusat Partai Nasdem, Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hal senada juga diungkap Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim. Masing-masing parpol pengusung Anies dan Cak Imin akan melanjutkan pembahasan soal Timnas Pemenangan pada Rabu, 20 September. Rapat pembahasan Timnas Pemenangan Amin itu akan dilakukan di masing-masing markas PKS, PKB dan Nasdem.

PPP Klaim Suara Partai Hilang di Dapil Jatim, Pindah ke Partai Garuda

"Nanti akan dijabarkan pada tanggal 20 dalam rapat baik di PKS, PKB maupun Nasdem. Kita target paling lambat bulan September ini seluruh tim besar kita sudah selesai terbentuk karena itu harus disosialisasikan, harus ada pertemuan antara ketua umum partai dengan Pak Anies dan Pak Muhaimin," katanya.

Kaum milenial

Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri membocorkan sosok siapa saja yang akan mengisi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Timnas nanti akan melibatkan sejumlah tokoh dari lintas ormas, lintas profesi, lintas agama, kemudian tokoh perempuan, tokoh generasi milenial, tokoh generasi Z, kemudian tokoh-tokoh lintas sektoral," ujar Hanif kepada wartawan di kantor pusat PKB, Kamis, 14 September 2023.

Wakil Ketua DPP PKB Hanif Dakhiri di kantor DPW PKB Jatim di Surabaya.

Photo :
  • Viva Jatim/ A Toriq A

Kendati demikian, Nasdem dan PKB belum dapat menjelaskan secara rinci ketua dan anggota Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin. Pasalnya, nama-nama tersebut tengah diidentifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya