Cak Imin Minta Wejangan 5 Purnawirawan Jenderal TNI Soal Pilpres

Bakal cawapres A Muhaimin Iskandar (cak imin) dari koalisi perubahan
Sumber :
  • tvOne

Jakarta – Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menerima lima purnawirawan jenderal TNI, di kediamannya, di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 21 September 2023.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Adapun purnawirawan TNI yang hadir antara lain, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Sutiyoso, Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Hartomo, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Soenarko, Marsekal Madya TNI (Purn.) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Alhamdulillah hari ini saya kedatangan tamu orang-orang hebat, beliau adalah mantan panglima atau perwira tinggi di TNI baik darat, udara, laut. Ada mantan Danjen Kopassus, mantan Danjen Marinir, mantan Kepala BIN," kata Cak Imin, di Jakarta Selatan, Kamis, 21 September 2023.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

Cak Imin mengaku meminta wejangan kepada lima purnawirawan jenderal TNI terkait persiapan menjelang kontestasi Pilpres 2024.

Bakal cawapres A Muhaimin Iskandar (cak imin) dari koalisi perubahan

Photo :
  • Youtube Karni Ilyas
AKBP Syukur: Seorang Warga Tak Terlibat OPM Dipulangkan ke Keluarganya

"Beliau-beliau menitipkan kepada saya untuk agenda misalnya persatuan NKRI, ideologi bangsa, sehingga masukan-masukan beliau menjadi modal kita untuk lanjut di Pilpres yang akan datang," katanya.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, para purnawirawan jenderal ini masih memiliki semangat yang besar meski sudah pensiun. Ia juga mengaku telah berbagi informasi dari keenam pensiunan jenderal tersebut.

"Pertemuan ini silaturahmi, tidak ada agenda khusus. Tapi intinya kita berbagi informasi untuk menata masa depan bagaimana agar bangsa kita terjadi kemajuan demi kemajuan dengan berbagai agenda masing-masing," ucapnya.

Cak Imin menegaskan, lewat pertemuan ini, ia banyak mendapat masukan dan cara pandang yang berbeda terkait sektor pertahanan dan keamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya