Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk jadi Wakil Tim Pemenangan Ganjar

Angela Tanoesoedibjo
Sumber :
  • Instagram/@angelatanoesoedibjo

Jakarta - Tokoh muda Gen-Z akan mengisi posisi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.. Hal tersebut diungkap oleh salah satu wakil ketua TPN, Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Andika mengatakan bahwa sosok Gen-Z yang akan menjadi wakil tim pemenangan Ganjar ialah Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Saat ini Angela masih menjabat sebagai wakil menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendampingi Sandiaga Uno.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Dengan ditunjuknya Angela, kini posisi wakil ketua tim pemenangan menjadi empat orang di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal purn Andika Perkasa, mantan Wakapolri Komjen purn Gatot Eddy Pramono, serta Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang.

"Jadi selain saya, mas TGB, mas Gatot ada mbak Angela," ujar Andika di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Pranowo Presiden 2024, Jalan Diponegoro, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Kamis, 21 September 2023.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama

Angela ditunjuk sebagai Wakil Ketua TPN dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti ketokohan, petinggi Partai Perindo dan juga pertimbangan dari kelompok-kelompok profesional fungsional. Angela juga juga representasi dari demografi pemilih. 

"Mbak Angela Tanoesoedibjo karena itu sebenarnya sudah disebut sejak awal rapat pertama minggu lalu atau Rabu lalu sudah disebut sebenernya oleh mas Hasto," ucap dia.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres yang diusung PDIP dan koalisinya, tidak hanya diisi oleh politisi dan profesional. Tetapi juga, ada dari kalangan Gen-Z. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkannya.

Hasto mengaku, akan ada perwakilan tokoh Gen-Z menjadi Wakil Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Tokoh Gen-Z tersebut nantinya akan diumumkan secara resmi. Itu dikatakan Hasto usai menghadiri rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) pendukung Ganjar Pranowo di Gedung High End, Jakarta Pusat pada Rabu, 20 September 2023. 

"Kemudian juga wakil ketua tadi diusulkan, ada sosok yang nantinya ketika diumumkan itu akan mewakili ya aspek generasi muda, generasi milenial, Gen-Z yang nantinya akan diumumkan secara bersama-sama," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Kamis, 21 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya