Djarot Sebut Ada Sosok Lain Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar

Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

Jakarta – Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat menyebutkan masih ada kemungkinan nama lain yang berpeluang menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Ada (nama lain), makanya tunggu saja," kata Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 21 September 2023.

Bakal Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube
Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Adapun, nama cawapres Ganjar yang sudah beredar saat ini adalah Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; Menkopolhukam, Mahfud MD; hingga mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Andika Perkasa.

Kendati demikian, PDIP beserta partai politik pendukung Ganjar Pranowo masih menunggu momen yang tepat untuk mengumumkan nama cawapres Ganjar.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Kami tunggu kata Pak Hasto element of sources, bisa orangnya, bisa tanggalnya. Kapan disampaikan, bisa tepatnya, momennya. Jadi, kami tunggu saja," tuturnya.

Sebagai informasi, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo Benny Rhamdani menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo ikut berperan dalam menentukan sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Itu (bakal cawapres pendamping Ganjar), nanti akan diputuskan oleh para 'dewa-dewa', yaitu para ketua umum partai dengan Pak Jokowi," ujar Benny usai rapat TPN Ganjar di Jakarta, Rabu, 20 September 2023.

Tidak hanya Jokowi, para ketua umum partai politik pengusung Ganjar pun turut terlibat dalam penentuan bakal cawapres.

Para ketua umum partai politik tersebut meliputi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Menurutnya, Jokowi sebagai kader PDIP yang berhasil tidak mungkin ditinggalkan oleh Megawati dalam keputusan-keputusan penting. Hal ini juga agar partai lain tidak mengklaim Jokowi sebagai bagian dari mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya