Usai Prabowo Didukung Demokrat, Zulhas: Insya Allah Menang Pilpres 2024

Ketum PAN Zulkifli Hasan di acara Demokrat Deklarasi dukung Prabowo
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas, semakin yakin kalau Prabowo Subianto dapat memenangkan Pilpres 2024, usai mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Dengan bergabungnya partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY itu, membuat koalisi pendukung bakal capres Prabowo, semakin besar.

Indef Sebut Mundurnya Dua Petinggi Otorita IKN Jadi Sentimen Negatif bagi Investor

Saat ini, partai politik pendukung Prabowo Subianto ada Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, dan sekarang Demokrat sudah resmi gabung ke Koalisi Indonesia Maju atau KIM

AHY dan Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
DPR Minta Panglima TNI Paparkan Kesiapan Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

"Insya Allah kita bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang," ujar Zulhas kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 22, September 2023.

Politisi yang saat ini menjabat Menteri Perdagangan RI itu juga mengatakan, bahwa dengan adanya dukungan dari Partai Demokrat, maka Koalisi Indonesia Maju akan semakin bertambah kekuatannya.

Zulhas Sebut KIM Sepakat Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim

"Tambah kekuatan besar dengan bergabungnya Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju," katanya. 

Eks Menteri Kehutanan itu juga berharap, agar elektoral Prabowo Subianto dapat meningkat usai mendapat dukungan dari Partai Demokrat.

"Insya Allah, Insya Allah, mudah-mudahan ya, Prabowo akan menuntaskan perjuangan," tuturnya. 

Sebagai informasi, Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden atau bacapres untuk Pilpres 2024. Prabowo dideklarasikan Demokrat dalam forum Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas.

Deklarasi disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di lokasi Rapimnas, Jakarta Convention Center (JCC).

"Malam hari ini pada Rapimnas bertempat di JCC, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY di JCC, Kamis, 21 September 2023.

Pasca AHY mengatakan hal itu, lantas seluruh kader yang hadir di JCC meneriaki nama Prabowo. "Prabowo! Prabowo!" teriak kader.

Dalam Rapimnas Demokrat, hadir para pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya