PDIP Gelar Rakerda di Gorontalo, Hasto Sebut Megawati Minta Kader Fokus Menangkan Ganjar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

Gorontalo – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader partai bergerak dan turun langsung ke rakyat melalui door to door, untuk memenangkan Pemilu 2024 dan menyukseskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Pesan dari Megawati itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Gorontalo, pada Jumat, 22 September 2023.

"Pesan dari Bu Mega, berjuanglah dengan penuh keyakinan. Berjuanglah tanpa perlu bertanya apakah kita ada duit atau tidak. Kalau tidak percaya, silakan ketuk pintu rakyat, rakyat tidak pernah bertanya, apakah kalian bawa duit atau tidak. Yang penting selesaikan masalah rakyat dengan kebijakan politik yang berpihak," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat, 22 September 2023.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Dok. PDIP

Hasto menceritakan, pengalaman ketika kampanye pemenangan Jokowi pada saat pemilu gubernur DKI Jakarta tahun 2012. Sebagai wakil sekjen PDIP saat itu, Hasto juga ditugaskan mengetuk pintu rakyat. 

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Saat itu, lanjut dia, di sebuah gang sempit di Jakarta, Hasto mengetuk pintu sebuah rumah dan memperkenalkan diri sebagai tim kampanye Jokowi. 

"Lalu tuan rumah itu menjawab mohon maaf kami sudah mendukung Pak Foke (Fauzi Bowo). Lalu saya tanya kenapa ibu mendukung Pak Foke. Karena Pak Foke sudah menyumbangkan AC di musala saya," katanya.

Ia mencoba meyakinkan ibu tersebut bahwa Jokowi memang tidak bisa memasang AC di musala, namun akan memberikan kepemimpinan yang mengejutkan bagi seluruh warga. Si ibu tetap bersikeras mendukung Foke. 

"Saya tanya ibu ada anak berapa, ada anak empat orang. Saya katakan, Ibu silakan memilih Pak Foke, tapi tiga anak ibu tolong memilih Pak Jokowi. Kita melakukan dialog tanpa membawa dana hanya dengan keyakinan kita mencoba meyakinkan kepada rakyat," ujarnya.

Hal yang terpenting adalah setiap kader PDIP memiliki kesadaran bahwa di politik, pada dasarnya gerak door to door, mendatangi rakyat dari pintu ke pintu, adalah senjata terbaik untuk mendapatkan kepercayaan rakyat.

Lebih jauh, Hasto menyatakan agar kader PDIP bekerja dan bergotong royong bersama kader parpol pengusung Ganjar. Kerja sama PDIP dengan PPP, Perindo, dan Hanura, bukan sekedar kerja sama dengan pendekatan pragmatisme politik, apalagi ambisi kekuasaan politik. Namun kerja sama yang menatap masa depan dengan penuh optimisme. 

“Ganjar Pranowo bukan hanya pemimpin masa depan yang melanjutkan kesinambungan keberhasilan Pak Jokowi, tetapi Pak Ganjar adalah kita, Pak Ganjar untuk semua. Ganjar Pranowo pemimpin yang merakyat dan di tangannya tuanku adalah rakyat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya