Politisi PDIP Tanggapi Kabar Andika Perkasa Sebagai Cawapres Ganjar

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta - Bursa Cawapres Ganjar Pranowo kian kencang berhembus dan memunculkan nama Jenderal (Purn) Andika Perkasa. Sosok mantan panglima TNI tersebut digadang-gadang akan mampu menjadi wakil pemimpin negara yang kompeten.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Kehadiran Andika Perkasa dalam bacawapres Ganjar Pranowo pun direspons positif oleh sejumlah pakar politik. Selain itu, politisi PDIP, Andreas Pareira, turut memberikan gambaran terhadap sosok Andika Perkasa.

Ia menyebut bahwa Andika adalah tipe personal yang tidak gemar menunjukkan diri. Bahkan saat menjabat sebagai Panglima TNI, Andika Perkasa tidak pernah menyombongkan diri dan bersikap angkuh.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

“Beliau kan tipe orang yang tidak senang menonjolkan dirinya ya. Saya melihat dia sebagai seorang militer profesional ketika menjadi seorang panglima,” tutur Andreas.

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Photo :
  • Istimewa
Pilpres Usai, Mahfud: Perjuangan Belum Berhenti

Tidak hanya itu, gambaran mengenai sosok Andika Perkasa pun dapat dilihat pada sikapnya setelah purna tugas sebagai Panglima TNI. Andika enggan menonjolkan sikap yang ambisius terhadap apa yang akan dicapai di masa depan.

“Setelah selesai (sebagai Panglima TNI) itu pun dia (Andika Perkasa) tidak menonjolkan diri tidak menunjukkan kesan ambisius,” lugas Andreas. 

Ia pun mengutarakan bahwa dibalik kerendahan hati Jenderal Andika Perkasa (Purn), eks Panglima TNI itu turut menyimpan karakter yang tegas. Sehingga, sifat Jenderal Andika Perkasa (Purn) menjadi faktor komplimentari yang jelas dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh PDIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya