Hanura Gelar Konsolidasi di Sumsel, Ini Pesan Oso untuk Kaum Milenial

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Palembang Sumsel
Sumber :
  • VIVA/ Ilham

Palembang - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memberi pesan penting untuk para kader Partai Hanura di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya bagi kaum milenial.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

"Pesan kita adalah untuk memenangkan Partai di Pemilu 2024," kata OSO kepada wartawan di Palembang, Sabtu, 23 September 2023.

Selain itu juga, OSO mengatakan bahwa pentingnya kaum milenial untuk menentukan pilihannya dalam berpartai politik. Oleh sebab itu, kata dia, Partai Hanura hadir di Sumatera Selatan untuk memberi kesempatan bagi kaum milenial.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ketum Hanura OSO kumpulkan pengurus DPD Hanura se-Indonesia

Photo :
  • Istimewa

"Kedua, mengisi apa yang menjadi konsep dari sebuah partai yang bisa diterima rakyat, terutama milenial. Kenapa? Milenial ini kan tidak semuanya sekarang masih pusing untuk menentukan pilihannya. Jadi, kita harus kasih kesempatan kepada mereka. 67 persen pemilu ialah milenial," kata OSO.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Di sisi lain, OSO mengapresiasi sambutan masyarakat Sumatera Selatan. Ia juga meminta maaf kepada warga yang perjalannya terganggu akibat konvoi para kader Partai Hanura.

"Itu yang saya terima kasih dan mohon maaf kepada masyarakat Sumsel sehingga perjalannya mungkin terganggu karena kehadiran saya. Saya mohon maaf lahir batin, karena ya begitulah antusias dari masyarakat Sumsel," katanya.

OSO menghadiri konsolidasi di Sumatera Selatan, pada Sabtu, 23 September 2023. Acara tersebut juga dihadiri para calon legislatif (caleg) Partai Hanura tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI.

Simpatisan Partai Hanura. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Berdasarkan pantauan VIVA di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, OSO hadir pukul 09.40 WIB. Ia tampak didampingi Anwar Fuadi dan beberapa elite Hanura. Ia juga disambut oleh perwakilan kader Partai Hanura daerah Sumatera Selatan.

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Akhmad Al Azhar menyebut bahwa OSO akan menghadiri kegiatan pendidikan sekolah politik untuk calon legislatif (caleg) DPD Partai Hanura Sumatera Selatan. Para caleg tersebut akan diberi pembekalan dalam rangka persiapan pemilu 2024 mendatang. 

"Ada dua kegiatan hari ini, hari ini pertama adalah kegiatan pendidikan sekolah politik untuk caleg DPD Partai Hanura Sumsel baik itu caleg DPR RI, kabupaten, atau provinsi," katanya.

Azhar juga menyebut eks Ketua DPD RI itu bakal dikawal dengan 200 motor oleh kaum milenial atau kaum pemilih pemula. Serta akan disambut oleh perwakilan karate di Sumatera Selatan.

"Iya ada konvoi, kaum milenial, kaum pemilih pemula. Jadi, khusus pemilih pemula pada hari ini memang baik itu panitia, itu memang semua pemilih pemula. Ada perwakilan dari karate bergabung," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya