Presiden Jokowi Minta Parmusi Ikut Jaga Situasi Kondusif pada Pemilu 2024

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Jakarta - Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Senin, 25 September 2023.Dijelaskannya, pertemuan dengan Presiden Jokowi diantaranya terkait dengan Pemilu 2024.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

“Bapak Presiden memberikan pesan agar supaya Parmusi juga ikut menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan dalam rangka menyambut tahun politik 2024,” kata Usamah di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Maka dari itu, Usamah mengatakan akan mengadakan doa bersama seluruh dai atau pendakwah se-Indonesia. Tujuannya, agar tahun politik di Indonesia bisa berjalan baik tanpa kendala dan hambatan apapun.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

“Insya Allah, Parmusi besok akan mendoakan agar pemilu dapat dilaksanakan secara aman, damai, jujur, adil tepat pada tanggal 14 Februari (2024) yang akan datang. Warga dapat memilih sesuai aspirasinya,” ujarnya.

Sementara, Usamah menegaskan tidak ada pembahasan nama kandidat calon presiden saat bertemu dengan Presiden Jokowi. Menurut dia, Parmusi harus bebas kepentingan politik praktis.

Jokowi Bilang Begini soal Rencana Prabowo Tambah Kementerian

“Enggak ada (pembahasan capres), karena jambore ini bebas dari kepentingan politik praktis. Tidak ada yang kita bicarakan. Hanya diharapkan Parmusi dai-dainya di bawah ikut menciptakan situasi kondusif agar masyarakat juga tenang,” pungkasnya.

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House (ITDH) di Depok

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) atau Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi di Depok, Jawa Barat pada Selasa, 7 Mei 2

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024