Gerindra Bantah Kaesang Politik Dinasti Jokowi, Ini Alasannya

Wakil Ketua Umum Gerindta sekaligus Waka Komisi III DPR RI, Habiburokhman
Sumber :
  • DPR RI

JakartaWakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menepis anggapan langkah politik putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah bagian dari politik dinasti. 

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Dia lantas menyinggung nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ya jauhlah, ya, Anda misalnya Mba Puan anaknya Ibu Megawati, Anda sebut dinasti bukan, ya kan? Pak AHY anaknya pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) politik dinasti bukan? Ibu Mega anaknya bung Karno politik dinasti bukan? ”kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Photo :
  • tvOne/Syiva Aulia

Habiburrokhman mengajak publik merespons secara positif langkah Kaesang, kendati memilih partai politik berbeda dengan ayahnya, Presiden Joko Widodo dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kader PDIP. 

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Menurut Habiburrokhman, keterlibatan anak muda di dunia politik harus didukung. "Ya yang jelas ini bukan sesuatu hal yang sifatnya negatif. Ini sangat positif sekali," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi III DPR itu meminta agar langkah Kaesang tak dikaitkan dengan arah dukungan Presiden Jokowi di Pilpres 2024. Menurut dia, Kaesang merupakan pribadi mandiri yang tidak perlu dikaitkan dengan Jokowi.

"Ya enggak tahulah kalau dikaitkan dengan (arahan) Pak Jokowi, tapi ya kami melihat hal yang positif-lah dengan bergabungnya Mas Kaesang ke PSI," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya