Anies Bakal Hadiri Konsolidasi di Bandung, Terima Gagasan Perubahan dari Alumni ITB

Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah senior yang merupakan alumni Intitut Teknologi Bandung (ITB). Rencananya agenda itu dalam rangka konsolidasi kegiatan Ngariung 1000 Alumni ITB di Bandung, Minggu, 1 Oktober 2023.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Kegiatan itu diinisiasi beberapa alumni ITB seperti Syahganda Nainggolan, Hendry Harmen, I Made Dana Tangkas, dan lainnya. Hendry mengatakan kegiatan tersebut untuk menyampaikan Gagasan Perubahan Demi Bangsa kepada Anies selaku bakal capres 2024. 

Dia menyebut alumni ITB yang hadir terdiri dari berbagai latar belakang profesi seperti profesor, doktor, aktivis, karyawan, pelaku industri, dan lainnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

“Kami mengumpulkan para profesor, doktor, dan profesional alumni ITB untuk merumuskan pemecahan persoalan bangsa berbasis moral, sains, dan teknologi. Hal ini menurut kami, perlu jadi perhatian serius para pemimpin bangsa," kata Hendry, dalam keterangannya, Kamis, 28 September 2023.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Hendry menambahkan, gagasan yang akan disampaikan kepada Anies dibuat melalui kajian yang serius. Menurut dia, hasil rumusan itu nanti akan diserahkan langsung kepada Anies.

Dia optimis gagasan perubahan yang disampaikan sejumlah alumni ITB sejalan dengan Anies jika terpilih sebagai RI-1 di 2024. Bagi Hendry, di antara para bakal capres, hanya Anies yang menunjukkan visi pembangunan berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, dan moral yang sangat jelas. 

Lantas, terkait kehadiran Anies pada akhir pekan ini di Bandung, ia bilang eks Gubernur DKI Jakarta itu akan datang. Ia mengaku sudah mengkonfirmasi langsung Anies.

“Saya telah menerima konfirmasi langsung dari Bapak Anies Baswedan bahwa beliau akan hadir menjumpai alumni ITB," ujarnya.

Menurut dia, Anies merasa terhormat dapat undangan dari alumni ITB.

"Merasa terhormat dan senang mendapat undangan dari alumni ITB. Karena kebetulan beliau juga memiliki ikatan historis dengan Kota Bandung," tuturnya.

Adapun dijadwalkan kegiatan itu akan dihelat pada Minggu, 1 Oktober 2023, sekitar pukul 09.00 WIB. Lokasinya di Bandoengsche Melk Centrale (BMC), Jalan Aceh No. 30 Bandung. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya