Prabowo Temui Tokoh Nasional di Jawa Timur, Bakal Ada Lobi Cawapres

Bacapres Prabowo Subianto di kampus UGM Yogyakarta
Sumber :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto akan menemui sejumlah tokoh nasional di Jawa Timur, Kamis, 28 September 2023. Prabowo akan ditemani sejumlah petinggi Gerindra termasuk Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Visual Tak Teramati, Gunung Semeru Erupsi 104 Detik

Muzani mengatakan pertemuan Prabowo dengan sejumlah tokoh nasional itu berlangsung di Surabaya.

"Kami berencana akan bertemu dengan tokoh-tokoh Jawa Timur," kata Muzani kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, dikutip Kamis, 28 September 2023.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Dia mengatakan, pertemuan antara Prabowo dan tokoh nasional itu juga dilakukan dalam rangka melobi calon wakil presiden (cawapres) untuk maju di Pilpres 2024. Namun, ia tak menyebut nama figur bakal cawapres tersebut.

"Ada dong (lobi cawapres)," ujar Wakil Ketua MPR RI itu. 

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Cawapres Prabowo Masuk Tahap Akhir

Sebelumnya, Muzani mengatakan pembahasan nama cawapres pendamping Prabowo untuk maju Pilpres 2024 sudah memasuki tahap akhir. 

"Nama-nama (cawapres) itu sekarang sudah dalam proses pematangan akhir oleh Pak Prabowo Subianto," kata Muzani kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 27 September 2023.

Muzani menuturkan banyak pihak bertanya siapa sosok yang akan mendampingi Prabowo. Namun, ia tak bisa membocorkan lebih awal sebab semua nama masih terus digodok.

Ia bilang nama cawapres Prabowo akan diumumkan ke publik jika sudah disepakati semua pimpinan partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). "Pada waktunya akan diumumkan (cawapres Prabowo)," ujarnya.

Isu cawapres pendamping Prabowo masih dinamis. Sempat mencuat nama Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Golkar Arlangga Hartarto yang digadang-gadang jadi cawapres Prabowo.

Beredar pula belakangan kabar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencuat jadi bakal cawapres atau Ketua Tim Pemenangan Prabowo. Kabarnya, Prabowo ingin Khofifah karena punya elektoral di Jawa Timur dan figur Nahdlatul Ulama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya