Hanura Tepis Rumor Ganjar Akan Berduet dengan Prabowo sebagai Cawapres

Benny Rhamdani, Wakil Ketua Umum Partai Hanura yang juga menjabat Kepala BP2MI
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Hanura Benny Rhamdani mengatakan dalam rapat mingguan Tim Pemenangan Ganjar Presiden (TPN GP) tidak ada perubahan format sehingga Ganjar Pranowo tetap dimajukan sebagai bakal calon presiden dari partai politik pengusung Ganjar.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Hal ini disampaikan Benny untuk menepis rumor yang berkembang di mana Ganjar akan menjadi cawapres yang dipasangkan dengan salah satu capres, yakni Prabowo Subianto.

"Jadi, tidak ada perubahan formasi; Pak Ganjar Pranowo tetap dicalonkan oleh partai pengusung kerja sama politik 
sebagai presiden. Jadi, ini menjawab rumor-rumor dan perkembangan politik melalui berbagai media yang beredar," tegas Benny usai rapat rutin dengan para ketua umum partai politik pengusung Ganjar di Gedung High End, Jakarta, Rabu, 27 September 2023.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo berbicara di hadapan ribuan relawan yang memadati De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu, 3 September 2023.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Dia menyinggung bahwa pertemuan kali ini telah menuntaskan struktur tim pemenangan nasional. Selain itu, dia menjawab soal adanya pandangan bahwa TPN GP terlalu lama terbentuk.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

​Menurut dia, TPN benar-benar mendapat figur yang tepat dan bisa bekerja untuk pemenangan Ganjar Presiden. TPN bekerja berdasarkan prinsip akomodatif tetapi selektif.

"Jadi, akomodatif, siapa pun yang dianggap pantas, tapi selektif dan diyakini tadi Pak Arsjad sebagai ketua sudah menyampaikan, minggu depan, insyaallah, sudah selesai siapa figur yang akan mengisi struktur Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden," tambah dia.

Kemudian, Benny mengungkapkan bahwa struktur TPN GP akan diisi oleh figur yang mencerminkan Nusantara, yaitu mengakomodasi tokoh-tokoh yang mewakili daerah-daerah dari Sabang sampai Merauke. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya