Politikus PDIP Herman Hery Raih Legislator Lifetime Achievement KWP Award 2023

Herman Herry Raih Legislator Lifetime Achievement
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta – Anggota Komisi VII DPR RI, Herman Herry meraih penghargaan sebagai 'Legislator Lifetime Achievement' dalam ajang KWP Award 2023. Kategori ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian sekaligus prestasi Legislator PDIP itu selama empat periode duduk di Parlemen.

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi

Di mana pada periode berikutnya, Herman Herry memutuskan 'pensiun' atau tak lagi maju sebagai calon legislatif (caleg). Dikatakan, bahwa selama 20 tahun menjadi wakil rakyat, Herman Herry kerap memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat banyak.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry.

Photo :
  • VIVAnews/Edwin Firdaus
KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Dalam kesempatan itu, Herman Herry mengakui kedekatannya dengan wartawan menjadi kunci keberhasilan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Tentunya dalam menjalani karier politik saya sebagai Anggota DPR selama 20 tahun, saya merasa bahwa Teman-Teman Wartawan selalu menjadi mitra utama saya dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPR," kata Herman Herry kepada wartawan di Kompleks Parmelen, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023.

Soroti Kenaikan Uang Kuliah Makin Mahal, DPR: Lonjakan Terlalu Besar, Harusnya Bertahap

Herman juga menyampaikan apresiasinya atas penghargaan 'Legislator Lifetime Achievement' dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

"Teman-teman wartawan tentunya akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya karena teman-teman semua telah mewarnai perjalanan politik saya selama 20 tahun ini," kata Herman Herry.

Pada moment yang sama, Herman Herry pun menyampaikan permohonan pamit karena tidak lagi maju sebagai calon legislator di Pemilu 2024.

"Saya berharap kedepannya kita tetap dapat terus menjalin persaudaraan ini. Sukses terus untuk Teman-teman Wartawan Parlemen," kata Legislator dapil Nusa Tenggata Timur (NTT) itu.

Herman Hery saat rapat sebelum masa pandemi

Photo :

Sementara itu, pengamat politik Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin, yang menjadi juri dalam KWP Award 2023 ini menilai kategori 'Legislator Lifetime Achievement' sangat pantas diberikan kepada Herman Herry. 

Menurutnya, Herman Herry telah bekerja keras menyelasikan tugasnya sebagai 'tangan rakyat', khususnya warga NTT dalam membuat undang-undang atau payung hukum yang berpihak pada rakyat selama 20 tahun.

"20 tahun menjadi anggota DPR. Beliau sudah matang dari dapil NTT. Bagaimana masyarakat merasakan kinerja beliau, bagaimana masyarakat juga banyak membangun masyarakat di dapilnya juga. Ini lah yang sangat patut di beri apresiasi," kata Ujang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya