Usai Natalius Pigai, Pencipta Lagu 2019 Ganti Presiden Kemungkinan Tetap Dukung Prabowo

Koalisi Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA

Jakarta – Salah satu yang mencuri perhatian saat Pemilu 2019 lalu, adalah viralnya tanda pagar atau tagar di media sosial yakni #2019GantiPresiden. Bahkan sampai dibuatkan lagu dan cukup menyedot perhatian publik.

Perjalanan Emosional, Ben&Ben dan Petra Sihombing Hadirkan Lagu Comets

Saat itu mereka adalah para pendukung Prabowo Subianto. Yang pada Pilpres 2019 kembali bertarung dengan Joko Widodo yang maju kembali untuk periode kedua pemerintahannya.

Nah, pencipta lagu tersebut saat ini kemungkinan kembali mendukung Prabowo Subianto. Pencipta lagu itu dikenal dengan Sang Alang.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Dia melihat, jika saat ini yang ada adalah 3 calon yang akan maju, maka 2 kandidat yakni Prabowo dan Anies, yang menurutnya bisa didukung.

“Menurut saya cocok memimpin Indonesia saat ini Prabowo dan Anies Baswedan,” kata Sang Alang.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Mengenai Prabowo, menurutnya mantan Danjen Kopassus tersebut sudah sangat banyak pengalamannya memimpin. Sehingga dia menilai layak untuk menjadi Presiden menggantikan Jokowi di 2024 nanti.

Apalagi saat ini Prabowo berada dalam Kabinet Indonesia Maju, sehingga menurutnya cukup kuat bagi Prabowo untuk matang dalam pemerintahan. Lalu background militernya serta pengalamannya dalam kontestasi pemilihan presiden.

“Tentu beliau telah banyak mengevaluasi jejak-jejak perhelatan di masa-masa sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, Prabowo memahami taktik dan strategi dalam pertahanan nasional. Juga punya pengalaman dan terbiasa dengan politik bebas aktif yang diterapkan Indonesia. Sehingga, kebutuhan rakyat untuk pemimpin ke depan, menurutnya ada di Prabowo.

“Prabowo juga memiliki latar belakang pengalaman yang panjang bahkan sejak zaman Soeharto sekalipun,” tegas Alang.

Untuk Anies Baswedan, menurut dia punya punya potensi. Apalagi dia telah mampu membangun diri sebagai figur perubahan di tengah-tengah masyarakat.

“Bagi masyarakat yang memang perlu perubahan di segala bidang," katanya.

Anies menurutnya sosok yang cerdas, lebih tenang dan juga strategik. Profil itu kemudian dipadukan dengan dia pernah memimpin Jakarta selama 5 tahun dan berbagai rekam jejak lainnya.

“Tentu saja dapat diandalkan dalam kontestasi Pilpres 2024,” kata Alang.

Apakah dia akan kembali membuat lagu seperti #2019GantiPresiden, dia mengaku belum bisa memastikan. Namun untuk lagu, kemungkinan tentang persatuan. Untuk Pemilu 2024, dia juga mengaku belum memberikan keputusan untuk mendukung siapa.

Sebelumnya, aktivis asal Papua, Natalius Pigai, mengaku kemungkinan akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Prabowo Subianto sebelumnya sempat menyampaikan pidato, yang meminta agar para pendukungnya yang sempat pergi, agar kembali lagi pada dirinya.

"Jadi yang tadinya mau ninggalin saya, saya mohon kembali lah. Jangan mau ikut yang tersesat. Karena sebenarnya kita kalau kompak tidak ada yang tidak bisa kita capai," ujarnya, dalam acara Seminar Nasional Kebangsaan Bersama 1.000 Guru, Rektor & Cendekiawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu 30 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya