SBY Dikabarkan Temui Jokowi di Istana Bogor Sore Ini

Presiden Jokowi bertemu SBY
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

Jakarta – Presiden RI ke 6 yang juga merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore ini, Senin 2 Oktober 2023. Pertemuan tersebut dikabarkan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

Dari info yang beredar, pertemuan tersebut dilakukan pada pukul 16.00 WIB. Namun belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan antara SBY dengan Presiden Jokowi tersebut.

Jokowi dan SBY (Foto VIVA)

Photo :
  • vstory
Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky belum dapat memastikan adanya pertmeuan itu. Dia hanya melempar senyuman ketika dikonfirmasi mengenai kabar pertemuan antara Jokowi dan SBY di Istana Bogor.

SBY dan Jokowi sebelumnya sempat bertemu di Istana pada beberapa tahun lalu. Presiden Joko Widodo bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat siang 27 Oktober 2017.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Setelah itu, keduanya juga pernah melakukan pertemuan di ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis siang, 10 Oktober 2019.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden atau bacapres untuk Pilpres 2024. Prabowo dideklarasikan Demokrat dalam forum Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas.

AHY dan Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Deklarasi disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di lokasi Rapimnas, Jakarta Conventio Center (JCC).

"Malam hari ini pada Rapimnas bertempat di JCC, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendekalrasikan Bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY di JCC, Kamis, 21 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya