Puan Bawa Pesan Megawati untuk Kaesang Usai Jadi Ketum PSI

Ketua PDIP Puan Maharani dan Ketum PSI Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengungkapkan pesan khusus yang dititipkan ketua umumnya, yaitu Megawati Soekarnoputri kepada Kaesang Pangarep usai resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Puan mengatakan, Megawati berharap Kaesang bisa memegang amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. 

"(Pesan Megawati ke Kaesang) Ya selamat telah menjadi Ketua Umum PSI, harus bekerja dengan amanah dan membangun Indonesia sebaik-baiknya, sebenar-benarnya untuk bangsa Indonesia itu yang disampaikan," ujar Puan kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023. 

Sampaikan Pesan Puan, Gobel: Pemerintah Baru Harus Punya Keleluasaan Susun APBN

Ketua DPR RI ini juga mengaku membicarakan isu-isu politik terkini jelang Pemilu 2024 dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.  

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Photo :
  • Dok PSI
DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

"Jadi yang tadinya mau ngobrol santai, dua orang kakak dan adiknya, namun tentu saja diselingi dengan pembicaraan serius terkait dengan isu-isu terkini dan politik ke depan," katanya.

Ia juga menambahkan, dirinya bersama Kaesang sepakat untuk menjaga iklim politik tetap kondusif di pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Jadi bahwa kami berdua bersepakat dalam mencermati pemilihan umum yang akan datang ini di tahun politik bahwa kita akan sama-sama menjaga situasi kondusif situasi damai, jangan sampai kemudian terjadi friksi atau ketidaknyamanan dalam menyambut pesta demokrasi ke depan," katanya.

Adapun Kaesang Pangarep juga mengaku membahas beberapa obrolan serius terkait pemilu 2024 mendatang. Ia berharap agar pesta demokrasi mendatang menjadi kondusif dan asyik.

"Biasa lah kayak tadi ada obrolan yang serius tapi balik lagi karena kami keluarga, udah lebih ke santai santai. Balik lagi ini pesta demokrasi, harus dijalankan secara bergembira santun dan santuy," ucap Kaesang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya