Pesan Budayawan Bandung ke Ganjar jika Terpilih Jadi Presiden di 2024

Bacapres Ganjar Pranowo bertemu budayawan, seniman dan musisi
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Budayawan asal Bandung, Budi Dalton menerima kunjungan dari Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo. Pertemuan itu berlangsung di rumah Budi Dalton di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Pria dengan nama Budi Setiawan Garda Pandawa mengaku menaruh harapan besar jika Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden Indonesia 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikannya usai pertemuan berlangsung.

“Harapannya sebetulnya tidak banyak, tapi besar. Kalau beliau mendapatkan amanah untuk memimpin Indonesia, kami menginginkan sebetulnya adanya Kementerian Kebudayaan,” ujar Budi Dalton, yang dikutip Kamis 5 Oktober 2023.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Budi Dalton (kanan) dalam tayangan YouTube channel Muhammad Ate Saifulloh

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube channel Muhammad Ate Saifulloh

Meski kini tergabung dengan Kementerian Pendidikan, namun Budi Dalton beranggapan jika perlu dibuatkan khusus demi pemahaman yang lebih tajam. Dan tentunya menyeluruh se-Indonesia.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

“Agar bisa lebih mandiri dan lebih tajam lagi ke bawah, menyasar apa yang memang dibutuhkan untuk kita re-install mengenai pemahaman kebudayaan di seluruh wilayah di Indonesia,” tambahnya.

Ganjar berdiskusi dengan Budi Dalton dan lainnya selama kurang lebih 1,5 jam. Dia mengaku senang karena akhirnya bisa menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi dengan mereka.

“Tentu saja senang ketemu dengan seniman, budayawan di Jawa Barat,” kata Ganjar di lokasi. 

Ganjar menyatakan dirinya banyak mendapatkan masukan terkait startegi seni dan budaya agar tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya senang ketemu dengan seniman, budayawan jabar banyak memberika masukan ke saya tentang strategi kebudayaan, apa pentingnya kebudayaan dan tentu saja bagaimana agar itu bisa berjalan,” tuturnya

Sebagai bakal Calon Presiden, Ganjar juga dirinya sangat terbuka untuk mendengarkan masukan dari Budi Dalton dan kawan-kawan dalam membuat strategi perihal kebudayaan.

“Saya mendengarkan kawan-kawan seniman budayawan ini, ‘bantu dong saya untuk membuat startegi kebudayaan’. Agar kita sebagai bangsa itu betul-betul punya kepribadian dalam kebudayaan itu dan ternyata idenya canggih-canggih,” ujarnya.

Bacapres Ganjar Pranowo bertemu budayawan, seniman dan musisi

Photo :
  • Istimewa

Sejumlah seniman, musisi hingga budayawan hadir juga dalam pertemuan itu. Seperti Eddi Brokoli, Man Jasad, Bhatara Sunandar Sunarya, Ronald Surapradja, Dellu Uyeee, Trie Utami, Purwacaraka. Kemudian ada Decky Sastra, Taufik udjo, Yudjeng Hensem, Mang Saswi, Ahmed sahara, Tom Tom The Titans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya