Jokowi Bakal Hadiri Rapimnas Relawan Samawi di Istora Senayan, Bahas Dukungan Capres 2024

Rapimnas Relawan Samawi pendukung Jokowi untuk dukungan capres 2024
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan konsolidasi akbar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu besok, 7 Oktober 2023.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Ketua Panitia Rapimnas Samawi, Romzi Ahmad mengatakan diperkirakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam acara tersebut.

"Insyaallah Presiden berkenan hadir pada acara konsolidasi akbar Rapimnas di Istora besok hari Sabtu 7 Oktober pukul 14.30 WIB. Karena itu, Insyaallah kami akan menyampaikan langsung kepada Presiden hasil dari Rapimnas ini. Hasil musyawarah dari para kiai muda, para gus, dan alim ulama yang menjadi pengurus SAMAWI," kata Romzi Ahmad dalam Konferensi Pers di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Oktober 2023.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Romzi mengatakan Rapimnas kali ini para pengurus Samawi dari tingkat provinsi dan kabupaten, yang terdiri atas para Kiai, Gus, dan juga ulama muda akan berkumpul dan melakukan diskusi mengenai arah politik dukungan yang dilakukan Samawi pada Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan Jokowi yang bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2022.

Photo :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Romzi mengatakan akan ada sekitar 10 ribu massa ke Istora Senayan yang berkumpul dalam Konsolitasi Samawi di Senayan. "Insyaallah kita terus koordinasi dengan lembaga terkait untuk mitigasi lalu lintas," ujarnya.

Sekjen MPN Samawi, Nizar Ahmad Saputra mengatakan pihak Samawi hingga kini sudah mengumpulkan aspirasi dari seluruh pengurus seluruh Indonesia.

"Kita sudah melakukan serap aspirasi sebelumnya kepada pengurus kita di seluruh Indonesia, dan momen rapimnas ini menjadi momen tatap muka para kiai, para gus, agar keputusan yang diambil mantap dan terkonsolidasi," ujarnya.

Dukungan Capres

Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) deklarasi dukungan untuk Jokowi.

Photo :
  • Antara Foto/Arif Firmansyah

Nizar menjelaskan dalam Rapimnas Samawi 2023, nantikan akan keluar hasil rekomendasi Samawi terkait dukungan Pilpres 2024.

"Kami ingin mengabarkan, pertama, Mulai malam ini, 6 Oktober 2023 kami solidaritas ulama muda jokowi akan melaksanakan Rapimnas Solidaritas Ulama Muda Jokowi," ungkapnya

Menurutnya, dalam Rapimnas Samawi 2023 nantinya para kiai dan Gus yang berkumpul akan melakukan diskusi mengenai akan memberikan dukungan kepada salah satu Capres 2024.

"Salah satu agendanya adalah para kiai, gus, ajengan yang hadir di tengah kita semua nanti akan berdiskusi, bermusyawarah untuk memutuskan arah dukungan politik Samawi ke depan," ujarnya

Nantinya, hasil Rampimnas terkait arah dukungan Samawi terhadap Capres 2024, akan diserahkan langsung ke Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya