Zulhas: Pemerintah Perketat Impor Biar UMKM Tumbuh

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Pesta Anak Nongkrong X Jakcloth
Sumber :
  • Istimewa

Jawa Tengah – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar kegiatan PAN X Jakcloth di Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini sengaja digelar untuk membantu menggeliatkan UMKM di Indonesia.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

"Partai Amanat Nasional ikhtiar membantu UMKM kita tumbuh dan berkembang. Maka saya mengajak teman-teman bangga dengan buatan Indonesia," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Minggu 8 Oktober 2023.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Photo :
  • istimewa
Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Zulhas mengatakan dalam kegiatan itu, PAN memberikan 60 stand pakaian dan 30 stand kuliner secara gratis untuk UMKM. Harapannya, kegiatan tersebut bisa mewadahi para UMKM dengan penjual secara langsung.

Sebab saat ini, pemerintah Indonesia sedang berusaha mengatasi permasalahan impor dan gempuran perdagangan di social commerce.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Pesta Anak Nongkrong X Jakcloth

Photo :
  • Istimewa

"Pemerintah sekarang sedang mengurangi impor. Impor diperketat agar UMKM kita tumbuh, ekonomi tumbuh sehingga kita bisa ciptakan 12 lapangan kerja," sambung Zulhas.

Zulhas pun memaparkan selanjutnya kegiatan Pesta Anak Nongkrong (PAN) ini akan digelar berlanjut di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Makassar, dan diharap bisa terus berlangsung di kota lainnya.

Zulhas menambahkan selain PAN, pihaknya pun juga akan melakukan beberapa gerakan lain untuk berkontribusi nyata untuk Indonesia. Salah satunya adalah dengan Birukan Langit Indonesia.

Gerakan tersebut adalah salah satu kontribusi PAN terhadap fenomena iklim yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, bahkan dunia.

Sebagai informasi, PAN X Jakcloth digelar selama 6-8 Oktober 2023 di Gris, Semarang dan turut menghadirkan Souljah, Onad, dan musisi lainnya untuk meramaikan acara. Untuk hari ini, kegiatan juga tak kalah meriah, karena bukan hanya dihadiri Zulhas tetapi juga turut diikunjungi oleh Blue Squad dan dihibur oleh Souljah dan Pasha Ungu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya