PAN Dirikan 90 Stand Gratis untuk Pelaku UMKM di Semarang

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri acara PAN X Jakcloth Semarang, Jawa Tengah. Kehadiran Zulhas disambut meriah oleh warga dan pengunjung, bahkan pada minta foto bareng Menteri Perdagangan itu.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Zulhas menjelaskan kegiatan ini partainya ingin mewadahi para UMKM untuk bertemu langsung dengan pembeli. Menurut dia, PAN menyediakan 60 Stand Clothing dan 30 Stand Kuliner gratis untuk para UMKM.

"Kita hadirkan 60 Stand pakaian gratis, dan 30 stand kuliner, gratis," kata Zulhas melalui keterangannya pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Meski diberikan lapak secara gratis, Zulhas tetap berbelanja memborong kaus dan kemeja dari para pedagang UMKM di PAN X Jakcloth Semarang, Jawa Tengah. "Ini harganya berapa? Saya borong ya," ujarnya.

Setelah memborong, Zulhas lalu membagikan kaus itu kepada beberapa pengunjung yang hadir. Akan tetapi, Zulhas malah menyimpan kaus berwarna biru dan tidak diberikan kepada pengunjung. Sebab, kaus warna biru sama dengan warna partai berlambang matahari itu. "Yang ini mau saya ambil, bagus ini," ucap Zulhas.

Setelah berkeliling ke stand kaus, Zulhas juga melihat-lihat stand UMKM kuliner yang menyuguhkan beberapa makanan dan minuman khas Indonesia. Lalu, Zulhas pun memborong makanan dan minuman UMKM.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Sementara Ketua DPP PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengaku senang karena Semarang menjadi perputaran pertama di Pesta Anak Nongkrong (PAN) dengan Jakcloth.

"Mudah-mudahan diapresiasi. Alhamdulillah, hari pertama diapresiasi kurang lebih ada 7.000 penonton, hari ini 4.500 tiket online sudah dibeli dan ini (masih) ada on the spot, masih banyak orang," katanya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Pesta Anak Nongkrong X Jakcloth

Photo :
  • Istimewa


Menurut dia, kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan UMKM yang ada karena sudah disediakan booth gratis. "Biar bergerak lagi perekonomian Indonesia," ujar Anggota DPR RI ini.

Diketahui, kegiatan PAN dengan Jakcloth digelar untuk membantu UMKM. Sesuai dengan tagline PAN bantu rakyat, PAN ingin memfasilitasi para UMKM di saat situasi ekonomi yang melambat di era gempuran media-media online, dan barang-barang impor yang ada di Indonesia.

PAN X Jakcloth digelar di Gris, Semarang, Jawa Tengah, selama 6-8 Oktober 2023. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan Souljah, Onad, dan musisi lainnya untuk meramaikan acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya