Soal Cawapres Prabowo, Zulhas: Kalau PAN ya Erick Thohir

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau yang karib disapa Zulhas menegaskan, partainya akan tetap mengusung Erick Thohir sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto, pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Hal itu diutarakannya saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, yang digelar di kediaman Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Mendag Zulhas

Photo :
  • Istimewa
Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Kalau PAN ya Pak Erick Thohir (untuk dijadikan pendamping Prabowo), dicatat ya, Pak Erick Thohir," kata Zulhas, Minggu, 8 Oktober 2023.

Dia mengakui bahwa sampai saat ini memang ada sejumlah nama besar lain, yang juga diusulkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk dijadikan sebagai bacawapres pendamping Prabowo Subianto.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Nama-nama tersebut antara lain seperti Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Menteri BUMN RI, Erick Thohir

Photo :
  • PNM

Namun, sampai saat ini Zulhas memastikan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga masih terus membahas, mengenai siapa sosok yang tepat untuk mendampingi Prabowo agar bisa memperoleh suara terbanyak dan memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Menurutnya, KIM yang di usung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, dan Partai Garuda, merupakan koalisi yang penuh dengan kekeluargaan, persaudaraan, dan musyawarah.

Sehingga, lanjut Zulhas, proses menuju kata mufakat yang nantinya bakal diambil adalah benar-benar sudah melalui dipertimbangkan yang matang dengan semua pendukung KIM.

"Nanti (anggota koalisi) yang lain silahkan mengusulkan (bacawapres pendamping Prabowo). Nanti kami sudah mulai didiskusikan, kan mau menang. Kalau ini gimana, kalau itu gimana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya