Yenny Wahid Segera Umumkan Keluarga Gus Dur Dukung Siapa di Pilpres: Lihat Dulu Nanti Cawapres

Putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Bantul – Ke mana arah dukungan keluarga  dan pendukung KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, tidak akan lama lagi. Masih menunggu siapa pasangan cawapres dari capres yang ada saat ini. Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang belum menentukan cawapres. Sedangkan Anies Baswedan sudah berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin sebagai cawapresnya.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Putri mendiang Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab dikenal Yenny Wahid, angkat bicara tentang siapa pasangan yang akan mendapatkan dukungan dari keluarga dan pendukung Gus Dur.

Yenny menyebut pekan depan, siapa pasangan capres dan cawapres yang akan mendapatkan dukungan dari keluarga dan pendukung Gus Dur bakal diumumkan. Yenny mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu siapa saja nama cawapres yang akan digandeng oleh masing-masing capres dalam kontestasi politik di Pilpres 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Yenny menyarankan agar capres-capres yang maju untuk memilih sosok cawapres yang terbaik.

"Insya Allah minggu depan (diumumkan). Kita lihat dulu nanti cawapres dari capres, siapa saja," kata Yenny Wahid di Ponpes Krapyak, Kabupaten Bantul, Minggu 8 Oktober 2023 malam.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Kita tentu memberikan ruang sebesar-besarnya kepada para capres untuk memilih cawapres yang paling terbaik bagi mereka," imbuh pendiri Wahid Foundation ini.

Putri kedua dari pasangan Gus Dur dan Sinta Nuriyah ini mengatakan, apabila semua pasangan capres dan cawapres yang akan maju di Pilpres 2024 mendatang sudah lengkap sosoknya, keluarga dan pendukung Presiden RI ke-4 itu baru akan memutuskan untuk memberikan dukungan.

"Dari situ, kami dari keluarga dan pendukung Gus Dur akan membuat keputusan. Setelah petanya sudah lebih jelas. Insya Allah minggu depan ini," pungkas Yenny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya