Golkar Tegaskan Tetap Usulkan Airlangga Cawapres Prabowo

 Politikus Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menegaskan bakal tetap mengusulkan ketua umum Airlangga Hartarto sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Mechias Marcus Mekeng menanggapi adanya usulan Partai Gerindra Tangerang Selatan agar Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka didapuk menjadi cawapres. 

“Ya sampai sekarang Golkar tetap mendorong agar Airlangga menjadi cawapres Pak Prabowo,” kata Mekeng, Senin, 9 Oktober 2023.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Photo :
  • Golkar

Menurut Mekeng, Airlangga telah berpengalaman di bidang politik dan pemerintahan. Selain itu, Golkar juga merupakan salah satu partai terbesar di Indonesia. Karena itu, kata Mekeng, Airlangga sangat pas “menemani” Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

“Karena (Airlangga) dilihat dari berbagai aspek seperti pengalaman di bidang politik, organisasi dan bidang pemerintahan serta sebagai ketum parpol nonor urut 2,” kata Anggota Komisi XI DPR RI fraksi Golkar ini. 

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan agar Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Usulan tersebut diungkapkan Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan Li Claudia Chandra seusai DPC Gerindra Tangsel melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di BSD, Tangsel, Minggu, 8 Oktober 2023.

Menanggapi usulan tersebut, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang hadir langsung di lokasi menyebutkan, usulan Gibran menjadi cawapres Prabowo merupakan hasil resmi dari rapat DPC Gerindra Tangsel. Dia memastikan bahwa Gerindra pusat akan mempertimbangkan usulan-usulan yang masuk.

"Kami pikir itu adalah aspirasi dari cabang yang nanti menjadi salah satu pertimbangan dari calon presiden Partai Gerindra juga untuk menentukan wakil presiden," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya