Prabowo Bakal Bawa Usulan Nama Bacawapres Termasuk Gibran ke Rapat Koalisi

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri rangkaian HUT ke-15 Partai Gerindra sekaligus konsolidasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 4 Februari 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kian ramai diusulkan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Usulan nama Gibran Rakabuming Raka pun akan dibawa Prabowo ke dalam rapat bersama pimpinan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju. Nama Gibran akan dibahas bersama usulan nama lainnya sebagai cawapres Prabowo.

"Ini semua harus dibicarakan bersama-sama dengan partai koalisi, tentu saja supaya keputusan ini menjadi keputusan bersama, termasuk nama Mas Gibran dan nama-nama lain nanti oleh Pak Prabowo akan diajukan di atas meja untuk dibicarakan bersama," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada wartawan, Senin, 9 Oktober 2023.

Tangis Sujarwo Pecah saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

Bakal capres Prabowo Subianto seusai pertemuan dengan para kiai di Surabaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Muzani menyebutkan, Prabowo sampai saat ini masih mendengar dan menyimak usulan-usulan bakal cawapres untuk dirinya. Prabowo meyakini semua nama yang diusulkan itu merupakan baik dan akan mengabdi untuk bangsa maupun negara.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Pak Prabowo mencatat, menghargai dan menyimak dengan seksama atas aspirasi tersebut," katanya.

"Kami menganggap bahwa semua nama yang diajukan oleh tokoh, komponen bahkan partai koalisi adalah orang-orang yang berniat memberi pengabdian terbaik pada bangsa dan negara," kata Muzani.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto masih digodok. Sejauh ini, sejumlah nama telah diusulkan menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

Nama-nama yang diusulkan antara lain, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud MD hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Banyak sekali yang mengusulkan melalui partai politik, mengusulkan secara langsung yaitu dari PBB mengusulkan Mas Gibran," kata Riza Patria kepada wartawan, Minggu, 8 Oktober 2023.

"Pada waktunya tentu siapakah (cawapres) nanti bisa yang diusulkan Partai Golkar Pak Airlangga, bisa Pak Ridwan Kamil dari Golkar, bisa yang diusulkan dari PAN Pak Erick Thohir, bisa yang diusulkan PBB Pak Yusril, bisa juga Pak Mahfud MD. Beredar juga usulan juga Mba Khofifah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya