Alasan Cinta Mega Maju Caleg DPRD DKI: Masyarakat Masih Minta Saya Maju

Anggota Komisi C DPRD DKI Fraksi PDIP, Cinta Mega
Sumber :
  • Laman resmi DPRD Provinsi DKI Jakarta

Bogor – Mantan kader PDIP, Cinta Mega membeberkan alasannya maju sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) usai dipecat karena kepergok main judi slot saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

Cinta Mega mengaku masih banyak masyarakat yang memintanya maju kembali menjadi calon legislatif. "Ini masyarakat masih meminta saya maju kembali," kata Cinta Mega kepada wartawan di kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 11 Oktober 2023.

Cinta Mega pun menegaskan bahwa dirinya masih mempunyai hak untuk berpolitik. Di sisi lain, ia tidak berharap banyak jika nantinya tidak terpilih sebagai caleg.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

"Saya masih punya hak politik, masalah dapat atau enggak ya, tapi yang penting saya memenuhi hasrat masyarakat permintaan di daerah pemilihan (dapil)," katanya.

Anggota Komisi C DPRD DKI Fraksi PDIP, Cinta Mega

Photo :
  • Laman resmi DPRD Provinsi DKI Jakarta
Tidak Hadir, MK Sebut Caleg Gerindra dan Nasdem Tidak Serius: Dianggap Tidak Dilanjut Lagi

Saat ditanya awak media soal pembuktian kepada PDIP, Cinta Mega membantah hal tersebut. Ia kembali menegaskan hanya melaksanakan permintaan masyarakat. 

"Bukan mau membuktikan, siapa sih Cinta Mega ini, saya orang biasa artinya kenapa saya maju lagi bukan untuk membuktikan ke PDIP, bukan ke situ, saya cuma masih banyak permintaan dari warga," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi membenarkan Cinta Mega mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) PAN untuk DPRD DKI Jakarta.

"Karena telah menyalonkan diri dari PAN maka secara yuridis sudah tidak lagi menjadi anggota PDIP dan anggota DPRD fraksi PDIP," kata Viva dalam keterangannya, Senin, 9 Oktober 2023.

Viva menyebutkan, pihaknya melakukan beberapa pertimbangan untuk menyalonkan Cinta Mega. Pertama, kata dia, Cinta Mega tetap berkhidmat dalam perjuangan politik untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta. Dari kinerja dan komitmennya maka perlu untuk dilanjutkan.

Kedua, jika itu dianggap sebagai kesalahan, Cinta Mega sudah menjalaninya dengan sabar, dengan di Pergantian Antar Waktu (PAW). 

"PAN memahami hal tersebut dan mengajak Cinta Mega untuk selalu mawas diri dan selalu ingat atas tugas pokoknya sebagai anggota PAN yang harus menjaga marwah partai serta terus tanpa lelah memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Jakarta yang beragam suku, agama, etnis, ras, warna kulit, dan golongan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya