Gerindra Depok Juga Usulkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto

DPC Gerindra Kota Depok Usulkan Gibran jadi Cawapres
Sumber :
  • VIVA/ Galih Purnama

Depok – Tidak hanya Solo dan Semarang, Partai Gerindra Kota Depok Jawa Barat, juga menyetujui untuk mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan kepada Gibran sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Hal itu berdasarkan rapat rekomendasi DPC Gerindra Depok.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan rapat terkait dua hal, yang pertama adalah kesiapan kami menghadapi pileg dan pilpres. Yang kedua adalah rapat terkait rekomendasi penting buat bangsa ini, yaitu merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi bapak kami, Bapak Haji Prabowo Subianto,” kata Pradi, Selasa 10 Oktober 2023.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Pradi menyatakan, DPC Gerindra Depok siap melaksanakan instruksi dari DPD dan DPP Gerindra. Sejuah ini, presentase Gibran sebagai cawapres sangat baik. Dia membeberkan pertimbangan untuk mendukung putra Presiden Joko Widodo itu. Yaitu, Gibran dianggap sebagai sosol yang memiliki integritas. Selain itu juga Wali Kota Solo itu adalah nama yang bisa menaikkan elektoral Prabowo.

“Tentu ada beberapa alasan yang sudah menjadi catatan kami di sini, kenapa kami harus mendukung mendorong beliau (Gibran). Di antaranya adalah integritas, kapasitas, kemudian juga elektabilitas,” ujarnya.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

Sebagai perwakilan anak muda, Gibran dianggap sangat kreatif. Putra sulung Presiden Jokowi itu dianggap memiliki nilai potensial untuk mendampingi Prabowo.

“Nah hal-hal yang lain ini juga berkaitan dengan kami melihat potensi orang muda. Orang muda ini sangat potensial. Apalagi saat ini gen z ini juga partisipasinya sangat besar dan peluang ini ingin kami tangkap,” bebernya.

Hasil dari rekomendasi DPC Gerindra Depok, nantinya akan diberikan ke DPP. Pradi menyebut, dukungan tidak hanya diberikan DPC Gerindra Depok saja, melainkan juga seluruh DPC Gerindra di Jawa Barat.

“Kami akan menyampaikan hal ini kepada DPP melalui DPD. Kami merekomendasikan dengan banyak pertimbangan dan alasan konkrit untuk dapat mendampingi bapak kami,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya