Alasan Projo Dukung Prabowo: Berani, Bernyali, Pantang Menyerah!

Resmi, Projo Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi menilai Prabowo Subianto merupakan sosok yang berani, mempunyai nyali yang besar dan tidak mudah pantang menyerah. Oleh karena itu, Projo memberi dukungan kepada Prabowo dalam kontestasi pilpres 2024 mendatang.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"Wong sudah jelas itu berani, bernyali tidak pantang menyerah, iya kan? Apalagi sih? Semua mengarah ke pak Prabowo," kata Budi Arie Setiadi kepada wartawan di Kertanegara, dikutip Minggu, 15 Oktober 2023.

Budi Arie juga menegaskan bahwa pihaknya mendukung Prabowo Subianto di pemilu 2024 atas arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Enggak usah yang semuanya sudah jelas, dibuat perjelas lagi. Yang pasti projo mendukung Prabowo Subianto untuk pilpres 2024-2029 ya," ucapnya.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Sementara untuk calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, Budi Arie mengaku pihaknya hanya bisa mengusulkan nama kepada Prabowo. Projo juga telah mengusulkan beberapa nama cawapres untuk Prabowo.

Resmi, Projo Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

"Ada beberapa nama (cawapres) lah. Soal cawapres itu haknya parpol atau gabungan parpol, kami paling hanya usul. Kan yang boleh mencalonkan parpol, Projo kan ormas," katanya.

Sebelumnya Budi Arie Setiadi dan pihaknya resmi mendukung Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) untuk maju di Pilpres 2024. Deklarasi Projo disampaikan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Oktober 2023.

Budi Arie dan pentolan Projo lainnya meluncur langsung ke kediaman Prabowo di Kertanegara usai Rakernas di Senayan, Jakarta Pusat, yang mendadak selesai. Agenda Rakernas di Senayan awalnya deklarasi bacapres inisial Mr P yang dispekulasikan dukung Prabowo. Budi pun tak menampik bacapres Mr P yang didukung Projo merupakan Prabowo.

"Kami dari Projo menyimpulkan (dukungan Jokowi) calon yang dimaksud adalah bapak Prabowo Subianto. Kami dari Projo sepakat untuk mendukung bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang," kata Budi di Kertanegara.

Merespons itu, Prabowo mengaku sepenuh hati mendukung Presiden Jokowi. Ia menegaskan keberlanjutan program Jokowi. 

Resmi, Projo Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya sepenuh hati bersatu sama Pak Jokowi, tidak setengah hati," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Prabowo juga memastikan bakal konsisten mendukung Jokowi hingga tuntas jabatannya. Dia blak-blakan akan meneruskan perjuangan yang sudah dikerjakan sebelumnya jika terpilih pada Pilpres 2024. 

"Tidak di depan lain, di belakang lain. Saya bukan orang seperti itu, di depan muji-muji, di belakang rong-rong. Sifat seperti itu harus kita tinggalkan," kata Prabowo. 

Menurut dia, masyarakat Indonesia sudah pintar dalam memilih. Ia optimis publik pasti mengetahui siapa tokoh yang konsisten dan mana yang plin-plan.

"Jangan mengira rakyat kita bodoh, jangan mengira rakyat kita tidak tahu siapa yang mencla-mencle, siapa yang hari ini bilang A, bilang B, lusa bilang C," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya