Ketum Projo: Jokowi Pukul Gong 8 Kali Tanda Dukungan ke Prabowo

Ketua Umum Projo Budi Arie di lokasi Rakernas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Relawan Pro Jokowi (Projo) resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang. Ketua Umum Projo, Budi Arie menyebut dukungan itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Sukses Jalankan Misi Perdamaian di Kongo, 1.021 Prajurit TNI Dianugerahi Satya Lencana dari Jokowi

"Gong 8 kali itu tanda bahwa harus mendukung Prabowo sebagai capres 2024. Gong 8 kali itu yang penting," kata Ketua Umum Projo, Budi Arie dalam perbincangan di tvOne, Minggu, 15 Oktober 2023.

Dalam rapat kerja nasional (rakernas) VI Projo, Budi Arie menilai Presiden Jokowi telah memberikan sebuah kode untuk beri dukungan ke Prabowo dengan cara memukul gong sebanyak 8 kali.

Grace Natalie Dipanggil Jokowi ke Istana, Bilang Ada Penugasan dari Presiden

Diketahui, 08 merupakan kode sandi Prabowo semasa menjadi perwira Kopassus. Oleh sebab itu, Budi setuju dengan kesimpulan bahwa Jokowi mendukung Prabowo. "Simbol yang kami tangkap itu saat memukul gong 8 kali," ujarnya

Resmi, Projo Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Harta Kekayaan Presiden Jokowi Meningkat, Kini Jadi Rp 95,8 Miliar

Dukungan Projo terhadap Prabowo, lanjut Budi Arie, juga diperkuat dengan kehadiran sejumlah petinggi partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di acara Rakernas Projo.

Hadir dalam acara Rakernas Projo di Indonesia Arena, GBK, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan perwakilan dari petinggi PSI serta Partai Gelora.

"Forumnya aja sudah kita lihat yang hadir (petinggi KIM), terus Pak Jokowi bilang yang mau kita dukung enggak ada disini, berarti calon yang diusung dari KIM," ungkapnya

Sementara itu, Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya sepenuh hati untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Hal itu diungkap langsung oleh Prabowo usai resmi dideklarasi dukungan oleh relawan Projo.

"Saya menerima dukungan ini dan saya mengajak kawan sekalian, relawan, ketua umum parpol koalisi, mari kita bersama-sama turun ke rakyat, tunjukkan ke rakyat bahwa kita dengan baik menjaga kekayaan negara, kekayaan bangsa, mengolah kekayaan tersebut," ujar Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Resmi, Projo Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Agar nanti bisa dirasakan manfaatnya sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia," sambungnya.

Prabowo pun saat ini tengah menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) era Presiden Jokowi. Maka dari itu, dia mengatakan kalau dirinya telah menyatu sepenuhnya ke Jokowi.

"Saya merasa sepenuh hati bersatu dengan beliau, tidak setengah hati. Tidak di belakang lain, di depan lain. Di depan puji-puji, di belakang merongrong, sikap seperti itu harus kita hindari," tegas Prabowo.

Kata Prabowo, dirinya gabung menjadi menteri di kabinet Jokowi itu karena diajak usai dua kali bersaing di pilpres.

"Landasan yang kuat dari Presiden Jokowi harus kita lanjutkan. Bagaimana saudara ketahui saya 10 tahun rival dengan Pak Jokowi, kita bersaing dengan keras, tapi yang banyak orang tidak tahu, walaupun kita bersaing kita tetap bersahabat," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya