Soal Persiapan Pendaftaran Capres ke KPU, Anies: Kalau Diumumin Sekarang Enggak Seru

Anies Baswedan gunakan sepeda untuk melakukan medical Check Up di RS Fatmawati
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dengan bakal calon wakil presiden (cawapres), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan melakukan pendaftaran sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU RI pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Kuasa Hukum KPU Kena Tegur Komisioner Gegara Salah Artikan Pemohon dan Termohon

Namun, Anies tidak mau membocorkan persiapan pendaftaran  apakah ada parade arak-arakan atau tidak. “Ya kalau diumumin sekarang, enggak jadi seru nanti,” kata Anies di Rumah Sakit Fatmawati pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Menurut dia, pasangan Anies dan Cak Imin yang diusung Partai Nasdem, PKB dan PKS akan membuat kejutan mengenai kendaraan yang digunakan untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis, 19 Oktober 2023. “Nanti kita lihat naik apa,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Bakal calon presiden Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Sementara, Anies menanggapi pasangannya dengan Cak Imin terlihat lebih siap dibanding dengan pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden lainnya. Menurut dia, untuk mengurus negara ini harus serius dan perencanaan dengan baik.

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

“Kami menjalankan yang menjadi tanggung jawab kami, karena ini mau mengurus negara, mengurus masa depan harus dengan keseriusan, harus dengan perencanaan dan kami coba kerjakan itu dengan baik. Nanti biarlah masyarakat yang akan melakukan assessment atas apa yang kita kerjakan,” ujarnya.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

PKB dan pentolannya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan rival Prabowo Subianto saat Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024