Klaim Semua Kader Merasa Nyaman, Sekjen PDIP Bantah Isu Gibran Pindah ke Golkar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak berpindah partai ke Golkar.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

"Oh iya, dong [Gibran tetap di PDIP]. Ya, warna PDI Perjuangan ini bukan hanya merah hitam lho, warna PDI Perjuangan ini merah putih juga, yang berkibar tinggi, merah putih," kata Hasto kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Hasto kembali menegaskan bahwa kabar Gibran pindah ke Golkar hanya isu. PDIP merupakan partai yang memiliki ikatan emosional yang kuat antara seluruh kader.

Mulai Bawa Api Abadi Mrapen ke Jakarta, PDIP Siap Tarung di Pilkada 2024

Gibran Rakabuming Raka saat hadir di Rakernas Projo VI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ya, biasa isu-isu selalu beredar tetapi kita kan partai yang kokoh sebagaimana pidato Ibu Mega tadi semua berdisiplin dan terikat dengan emotional bonding yang sangat baik," kata Hasto.

Namanya di Kantong Megawati untuk Pilgub Jakarta, Risma: Nanti Kalau Sudah Keluar Kantong

"Karena kami ini mengedepankan semangat gotong royong sehingga semua merasa nyaman bersama dengan PDI Perjuangan, karena Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini juga merupakan kesinambungan dari kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi," sambungnya.

Hasto sebelumnya mengatakan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menemui dirinya dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid.

Harusnya pertemuan tersebut berlangsung hari ini. Tetapi karena ada pengumuman cawapres dari Ganjar Pranowo, agenda itu urung dilaksanakan.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jadi, karena pengumuman ini sifatnya sangat mendadak ya, maka pertemuan dengan Mas Gibran akan dijadwalkan nanti bersama Pak Arsad Rasjid. Jadi, kami ketemu bertiga Arsjad Rasjid kemudian Mas Gibran dan saya mendampingi, jadi kita akan ngobrol-ngobrol," kata Hasto.

Namun, Hasto menyebut hadirnya Gibran bukan terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa yang sedang menjabat kepala daerah, meski belum berusia 40 tahun, bisa mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

"Ya, ini ada atau tidak ada putusan MK, kami selalu menjalin komunikasi. Mbak Puan sering bertemu dengan Mas Gibran. Terakhir juga bertemu Mas Kaesang," kata Hasto di Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Menurut Hasto, Gibran datang ke DPP PDIP itu bukan merupakan sebuah pemanggilan, tetapi hanya untuk mengobrol. Ia juga menyebut DPP PDIP merupakan rumah bersama bagi seluruh kader.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya