Jelang Daftar Capres ke KPU, Anies Baswedan Minta Doa Khusus dari Sang Ibu

Bakal calon presiden Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan bahwa besok sebelum berangkat menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dia akan lebih dulu meminta doa restu dari ibundanya. Sebab, menurutnya, doa seorang ibu sangatlah penting.

Alasan Arie Kriting dan Indah Permatasari Sempat Rahasiakan Wajah Anak

Dia juga malam ini menggelar pengajian khataman Alquran hingga berselawat untuk menjadi sebuah bekal saat melakukan pendaftaran besok.

"Ya, untuk besok minta doa khusus, karena ini adalah sebuah amanat besar dan rida dari ibu, doa dari ibu menjadi penting," ujar Anies kepada wartawan di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta, Rabu malam, 18 Oktober 2023.

Apes, SPG yang Tertawakan Ibu-ibu di Bioskop Dipecat: Pentingnya Jaga Attitude

Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat safari politik ke Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis, 28 September 2023.

Photo :
  • ANTARA/Novi Husdinariyanto

Dia menuturkan telah melewatkan pelbagai rintangan hingga tiba waktunya melakukan pendaftaran. Lika-liku terus dihadapi Anies maupun partai pengusungnya.

Tolak Usulan Money Politics Dilegalkan, KPK: Itu penyakit, Menggerogoti Demokrasi Kita

"Sebaik-baiknya rencana manusia, rencana Allah yang sempurna. Itu sebabnya doa kita selalu alhamdulillah yang kita jalanin adalah jalan yang Allah diridai. Maka mudahkan jalannya, berikanlah jalan keluarnya bila selalu ada tantangan. Dan alhamdulillah semua yang kita lewati kemarin akan menjadi hikmah bagi kita. Dan makin menguatkan apa yang kita yakini," kata Anies.

Siap bertarung gagasan

Anies Baswedan akhirnya buka suara tentang dengan dipilihnya Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Dia mengaku siap jika memang dia harus berkompetisi dengan Ganjar-Mahfud MD dalam Pemilu Presiden.

"Tentu saja kita siap untuk menyampaikan apa yang menjadi gagasan apa yang menjadi rencana dan rekam jejak, rekam pikiran, rekam karya dan rekam capaian," ujar Anies.

Anies pun tak lupa mengucapkan selamat kepada mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) atas jabatannya terbarunya saat ini. "Tadi siang saya sudah kirim pesan WA (Whatsapp) ke Pak Mahfud, mengucapkan selamat atas amanat baru yang diembankan."

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies dan Cak Imin akan mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres ke KPU, Kamis, 19 Oktober. Mereka akan iring-iringan dari kediaman pribadi Anies Baswedan.

Ada acara khusus, yakni salat subuh berjemaah lebih dulu yang dilakukan di kediaman Anies Baswedan. Selanjutnya, pasangan Amin akan sowan lebih dulu ke partai politik pengusungnya sebelum masuk gerbang KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya