Jelang Daftar Ke KPU, Ganjar-Mahfud Akan Didampingi 40 Ribu Relawan

Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ratusan perwakilan relawan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar rapat konsolidasi Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden, di jalan Diponegoro 72 Jakarta, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

Mereka membahas persiapan teknis untuk mengantarkan Ganjar dan Mahfud ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, pada Kamis, 19 Oktober 2023. 

Antusiasme dan semangat gotong royong diperlihatkan oleh ratusan organisasi relawan dalam rapat konsolidasi yang dipandu oleh Wakil Ketua TKRPP Adian Napitupulu ini.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Deklarasi relawan buruh Sahabat Ganjar di Maluku.

Photo :
  • istimewa

Mereka berkomitmen untuk memberangkatkan minimal 50 orang anggotanya dengan biaya masing masing. 

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Tidak hanya itu, para organisasi relawan tersebut juga secara sukarela menyumbangkan makanan, minuman, buah dan mengorganisir ambulance bahkan obat-obatan untuk agenda pendaftaran paslon yang sedianya akan dilaksanakan Kamis besok, sekitar pukul 11.00 WIB. 

Selain Adian, Ketua TKRPP Ahmad Basarah dan Sekretaris TKRPP Deddy Sitorus juga hadir dalam rapat tersebut.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Kami menyumbang 50 KG Jeruk," ujar salah seorang pimpinan relawan dari Tegap dalam rapat konsolidasi yang  dihadiri lebih dari 300 organisasi tersebut. 

Sementara itu, organisasi lainnya dari Laskar Barisan Ojol misalnya menyiapkan patwal dan ambulance untuk kegiatan tersebut. 

Rencananya, pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang, yang terdiri dari relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi.  

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Ahmad Basarah, mengatakan puluhan ribu relawan akan mengawal pendaftaran Ganjar dan Mahfud sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ke KPU. Dia menyebut akan ada 40 ribu relawan mengantar Ganjar-Mahfud.

"Pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang yang terdiri dari relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya