Pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU Molor 2 Jam

Anies Baswedan dan Cak Imin tiba di gedung KPU untuk daftar capres-cawapres.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Pendaftaran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres ke KPU, molor 2 jam. Seharusnya, pendaftaran yang dijadwalkan sebelumnya adalah jam 08.00 WIB tiba di Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Namun, Anies-Cak Imin baru sampai di komisi hampir pukul 10.00 WIB pagi ini, Kamis 19 Oktober 2023. Lalu memulai prosesi pendaftaran secara resmi pukul 10.00 WIB.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies dan Muhaimin Iskandar memulai perjalanan pendaftaran ke KPU, dari kediaman pribadi Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Lalu menuju ke kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Setelah itu, ke kantor DPP PKB di bilangan Jakarta Pusat. Dan terakhir ke Nasdem Tower, di Gondangdia. Dari sana, baru ke KPU di Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta.

Anies Baswedan dan Cak Imin diarak pakai jeep mobil ke KPU.

Photo :
  • Tangkapan layar tvOne
Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Dari agenda, Anies-Cak Imin awalnya akan sampai ke gedung KPU sekitar pukul 08.15 WIB. Anggota Badan Pekerja Anies-Cak Imin, Lukmanul Khakim menjelaskan rangkaian kegiatan rombongan menuju KPU akan dilakukan dengan mendatangi satu persatu kantor DPP parpol. Anies dan Cak Imin akan berangkat dari kediaman eks Gubernur DKI Jakarta itu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Terus dilanjutkan ke kantor partai pengusung. Ke PKS lanjut ke kantor PKB terus ke Nasdem Tower lanjut ke KPU. Nyampe KPU sekitar jam 8 pagi," kata Lukman saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 19 Oktober 2023.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Ganjar-Mahfud MD Sesi Kedua 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Poros koalisi pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga akan mendaftarkan capres dan cawapresnya ke KPU pada Kamis siang nanti sekitar pukul 11.00 WIB. Dari agenda yang diterima VIVA, massa dari elemen kader parpol pengusung, relawan, dan Tim Pemenangan Nasional Tim Pemenangan Nasional (TPN) berkumpul di tiga titik lokasi.

Untuk titik kumpul pendukung, Taman Menteng dan Taman Lawang. Sementara, pasangan calon Ganjar dan Mahfud MD akan berada di Tugu Proklamasi. Adapun para ketua umum dan sekjen parpol langsung berkumpul di Kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Nomor 27 Menteng, Jakarta Pusat. Lalu, rombongan Ketum dan Sekjen parpol pengusung akan bergerak mendahului ke KPU RI sebelum rombongan paslon dan massa. Kemudian, Ganjar-Mahfud direncanakan akan bergerak dari Tugu Proklamasi, Menteng.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya