Ahmad Sahroni Jadi Sopir Jip Antarkan Anies-Muhaimin Mendaftar ke KPU

Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni turut mengantarkan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal paslon capres-cawapres 2024. 

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Pantauan VIVA, Kamis, 19 Oktober 2023, Anies-Muhaimin (Amin) mendaftar ke KPU didampingi para ketua umum partai koalisi dan relawan dengan iringan-iringan mobil Jip terbuka. Pasangan Amin dikawal relawan dari kantor DPP Nasdem di Gondangdia menuju KPU.  

Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu bahkan sampai rela menjadi sopir alias menyopiri mobil Jeep yang ditumpangi Anies-Muhaimin. Sahroni mesti sangat hati-hati karena sepanjang jalan menuju KPU, mobil yang ditumpangi paslon capres cawapres itu dikerubuti massa.

4 Orang Sudah Konsultasi Maju Cagub Jakarta Jalur Independen, Siapa Saja?

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI

Diketahui, ribuan pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah memadati Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, yang menjadi akses menuju Kantor KPU RI pada Kamis pagi.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Ribuan orang tersebut membawa atribut partai pengusung Anies-Muhaimin berupa bendera kecil hingga bendera berukuran besar, serta kostum sesuai dengan warna partai mereka.

Selain itu, massa juga membawa spanduk dan poster kedua pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden. Sebagian massa ada yang berkumpul di Taman Menteng dan ada juga yang langsung menuju Kantor KPU RI.

Iring-iringan Anies-Muhaimin naik jeep saat mendaftar ke kantor KPU

Photo :
  • Ist

Petugas kepolisian langsung melakukan rekayasa lalu lintas dan akses kendaraan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup.
 
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan mendaftar ke KPU RI pada hari pertama pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yang dibuka dari 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023.

Pasangan ini diusung Partai NasDem, PKB, PKS, dan sejumlah partai non parlemen seperti Partai Ummat dan Masyumi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya