Anies Baswedan-Cak Imin Tiba di KPU, Siap Daftar jadi Capres dan Cawapres

Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin beserta elite Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat untuk mandaftar jadi capres dan cawapres di Pilpres 2024. Anies dan Cak Imin pun langsung disambut riuh oleh puluhan ribu simpatisan pendukung Anies-Cak Imin atau Amin.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Pantauan VIVA di lokasi, Anies dan Cak Imin tiba sekira pukul 09.40 WIB. Keduanya sepanjang perjalanan disambut meriah oleh massa pendukung di rute kawasan Menteng menuju gedung KPU, Jakarta Pusat.

Bahkan puluhan ribu pendukung terlihat ogah berpindah tempat menunggu kedatangan duet Amin tiba. Mereka pun tampak menyalami hingga meneriaki pasangan Amin. Masa itu seperti dari para emak-emak hingga anak muda. Semuanya, menunggu duet Amin sejak pagi tadi di depan gerbang utama KPU. Massa yang membludak itu membuat Anies-Amin agak molor sampai tiba di gedung KPU.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Bacapres Anies Baswedan tiba di gedung KPU.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Baik Anies dan Cak Imin bahkan yang dikawal petinggi KPP seperti ketua umum Partai NasDem Surya Paloh, Waketum PKB Jazilul Fawaid dan jajaran partai pengusung lain turut disambut barongsai simpatisan pendukung.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Sebelumnya, duet Amin diarak poros KPP dari markas DPP Nasdem di Nasdem Tower, Gondangdia,Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023. Dari markas Nasdem, rombongan KPP mengantarkan duet Amin ke KPU.

Dari pantauan VIVA, duet Amin diarak menggunakan mobil jeep terbuka dari Nasdem Tower. Sejumlah mobil jeep terbuka disiapkan untuk membawa duet Amin dan elite KPP menuju gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng.

Selain Paloh, ada Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKB Hasanudin Wahid, Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali, hingga Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Hasbyi.

Sepanjang perjalanan, massa pendukung menyambut Amin dari Nasdem Tower menuju gedung KPU. Pun, ribuan massa pendukung tampak sudah tiba berada di lokasi yang berdekatan dengan gedung KPU.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar naik jip mendaftar ke KPU, Kamis (19/10)

Photo :
  • Ist

Sebelum di Nasdem Tower, pasangan Amin sempat mendatangi markas DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jaksel dan DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakpus.

Duet Amin jadi pasangan capres dan cawapres yang mendaftar ke KPU. Pasangan

Amin ini diusung tiga parpol yaitu Nasdem, PKS, dan PKB.

Dijadwalkan usai Amin, giliran pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan mendaftar ke KPU pada Kamis siang nanti. Adapun pasangan Ganjar-Mahfud diusung koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu akan bergerak dari Tugu Proklamasi menuju KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya