PDIP Belum Mau Bahas Dulu Kapan Panggil Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming dan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Syaefullah

Jakarta  - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, enggan menjawab soal kepastian pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Harusnya, pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu digelar Rabu 18 Oktober, namun ditunda karena pengumuman cawapres Dari Ganjar Pranowo.

Sosok yang Kembali Laporkan Anwar Usman ke MKMK Dipolisikan

Kemarin, Hasto kembali disinggung soal penjadwalan ulang untuk bertemu dengan Gibran. Dimana kabarnya pasca putusan MK, nama dia mencuat untuk menjad cawapres pendamping Prabowo Subianto. Hasto yang disinggung lagi,  justru membahas sajian makanan yang disediakan di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Hari ini (kemarin) kan sudah makan soto, ada soto kudus, ada soto solo, kemudian ada mie kangkung yang disajikan oleh Bu Mega (dan) ada bakso. Jadi sudah lengkap," Hasto di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 20 Oktober 2023.

Revisi UU MK Dibahas Diam-diam, PDIP: Ini Sisi Gelap Kekuasaan

Hasto mengatakan berkumpulnya pemimpin partai politik (parpol) pendukung Ganjar-Mahfud MD merupakan agenda silaturahmi. Saat ditegaskan penjadwalan ulang untuk bertemu Gibran, Hasto mengaku belum mengetahui kepastiannya.

"Jadi ngobrol-ngobrolnya ya nanti bersama Pak Arsjad Rasyid dan Mbak Puan ya," kata dia.

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir ke PDIP

Sebelumnya, Hasto menegaskan bahwa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan dijadwalkan menemui dirinya dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Harusnya pertemuan tersebut berlangsung Rabu. Tetapi karena ada pengumuman cawapres dari Ganjar Pranowo, sehingga tidak bisa dilakukan.

"Jadi karena pengumuman ini sifatnya sangat mendadak ya, maka pertemuan dengan mas Gibran akan dijadwalkan nanti bersama Pak Arsad Rasjid, jadi kami ketemu bertiga Arsjad Rasjid kemudian mas Gibran dan saya mendampingi, jadi kita akan ngobrol-ngobrol," kata Hasto kepada wartawan, di DPP PDIP, Rabu, 18 Oktober 2023.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut bahwa dirinya akan turut menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengingat adanya penjadwalan ulang PDIP dengan Gibran yang sempat ditunda karena adanya pengumuman cawapres Mahfud MD.

"Nanti saya juga akan ketemu Mas Gibran," ujar Puan.

Puan membenarkan jika rencananya hari ini Gibran diminta untuk bertemu dengan pihak PDIP. Namun, dikarenakan adanya deklarasi, rencana tersebut akhirnya dibatalkan dan akan segera dilakukan penjadwalan ulang.

"Cuma memang kemudian ada agenda lain untuk mengumumkan cawapresnya Pak Ganjar Pranowo jadi pertemuan itu mungkin tertunda," ujar Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya