Jika Terpilih jadi Presiden 2024, Anies Bertekad Kembalikan Kewarasan dalam Bernegara

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon Presiden Anies Baswedan mengatakan rakyat Indonesia hari ini sudah menyaksikan banyak keributan politik yang bermunculan dan jadi sorotan. Anies pun menyampaikan janji jika terpilih jadi RI-1 di 2024.

PSI Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Dia menuturkan bukan hanya bertekad menghadirkan keadilan dan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia tapi juga bertekad mengembalikan kewarasan bernegara.

“Dengarkan janji kami, kami bukan hanya bertekad untuk menghadirkan keadilan, kami bukan hanya bertekad menghadirkan kemakmuran, kami bukan hanya bertekad menghadirkan kesejahteraan, kami juga bertekad mengembalikan kewarasan dalam bernegara,” kata Anies usai daftar capres di KPU, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Belum Ada Cagub Dominan, Pengamat Sebut Pilgub Jatim Masih Sangat Dinamis

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Maka itu, Anies mengajak semua masyarakat bergabung bersama Koalisi Perubahan untuk meluruskan segala praktik beretika di negara ini dan berdemokrasi. Tujuannya, kata dia, agar rakyat Indonesia bisa hidup makmur dan setara. Dia bilang untuk bisa demikian juga mesti ikhtiar maksimal terus tegakkan.

Puan Akui PDIP Tertarik Usung Anies di Pilkada Jakarta

“Mari kita terus panjatkan doa panjatkan selawat, agar perjuangan kita diridhoi Allah, agar kita selalu dalam lindungan-Nya. Kita kembalikan pesan dan amanat demokrasi. Kita jaga kehormatan proses politik ini. Itulah janji dan tekad kami. Kita langsung tancap gaspol,” jelas dia.

Anies juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tak ragu lagi untuk bergabung memenangkan dirinya dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang diusung Koalisi Perubahan.

“Hari ini kami sampaikan ke publik luas, kepada seluruh rakyat Indonesia. Jangan pernah ragu lagi, mari bergabung bersama kami dalam gerakan perubahan,” kata Anies.

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Dok. PKS

Menurut dia, langkah mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU ini untuk menjawab anggapan Koalisi Perubahan tak akan berlayar pada Pilpres 2024. Maka itu, ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bergabung bersama Koalisi Perubahan.

“Buat yang kemarin masih meragukan apakah kapal yang dibangun ini akan berlayar, maka anda saksikan hari ini layarnya layarnya berkembang tinggi dan amat luas," ujar eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Segeralah bergabung ke kapal ini, semangat perubahan dan kita akan mengarungi bahtera Indonesia yang adil untuk semua, bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutur Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya