Airlangga Pastikan Prabowo Mendaftar ke KPU Usai Rapimnas Golkar

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga akan langsung mengumumkan bakal cawapresnya, dan langsung mendaftarkannya ke KPU RI. 

"Tanggal 21 akan ada Rapimnas Golkar, baru kemudian pendaftaran Prabowo," kata Airlangga Hartarto dikutip Jumat, 20 Oktober 2023.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan bacapres Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Airlangga belum bersedia menjawab apakah cawapres Prabowo juga akan disampaikan di acara Rapimnas Golkar. Menurutnya, Rapimnas hanya membahas keputusan strategis Partai Golkar.  "Rapimnas hanya membahas keputusan Partai Golkar. Semuanya akan diputuskan," ujarnya.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

Diketahui, Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar akan digelar dengan bertepatan dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 yang jatuh pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Steering Committee HUT Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Rapimnas merupakan rangkaian dari HUT Partai Golkar.

"Rapimnas ini tentu akan membahas agenda-agenda penting kita menghadapi Pemilu 2024, terutama agenda dalam mempersiapkan Pemilu 2024, Pileg, Pilpres, dan juga Pilkada," ujar Ace dalam keterangannya di DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, dikutip Jumat, 20 Oktober 2023.

Ace mengatakan dalam Rapimnas Golkar nanti akan ada berbagai masukan pandangan terkait strategi pemenangan Golkar dalam Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

"Jadi momen ini akan jadi penting Rapimnas ini karena kita akan hadapi tiga bulan lagi hajatan besar Indonesia, sekaligus kita terus siapkan kekuatan mesin partai dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Muhidin M. Said menjelaskan rangkaian acara Rapimnas yang telah disusun jauh jauh hari.

"Kita mulai dari Tuban tanggal 3 Oktober 2023, yaitu selawat yang dipimpin oleh Gus Miftah yang dihadiri kurang lebih 15.000 umat. Kemudian pada tanggal 11 Oktober 2023, juga kita lakukan selawat, juga dipimpin oleh Gus Miftah, juga dihadiri hampir 15.000 umat," ujar Muhidin.

Muhidin mengatakan Jumat, 20 Oktober 2023, partai Golkar melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Selanjutnya berkumpul di DPP Golkar bersama DPD Golkar se-Indonesia.

"Setelah itu kita melaksanakan tumpengan atau tasyakuran di tempat ini, di sebelah, dan juga pada 14.00 WIB sampai dengan selesai kita melaksanakan donor darah, tempatnya di yellow clinic. Setelah itu tanggal 31 Oktober 2023 puncak peringatan HUT Golkar," ujarnya.

Golkar akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Rapimnasnya.

"Saya kira kalau Bapak Presiden Insya Allah kami undang, kemudian seluruh partai-partai koalisi kami akan undang untuk menghadiri puncak peringatan ulang tahun Partai Golkar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya