Rieke Bikin Lagu 'Tentang Ibu', Sisipkan Cuplikan Video Megawati Curhat soal Jokowi

Megawati Soekarnoputri, Pengumuman cawapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menciptakan lagu berjudul 'Tentang Ibu'. Lagu ini diciptakannya untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Lagu yang diunggah di akun instagram @riekediahp ini juga dinyanyikan langsung oleh Rieke. Lagu ini berisi tentang Megawati yang selalu mengajarkan kesabaran kepada seluruh anak bangsa, terkhusus kader PDIP. 

"Kau wanita yang tiupkan semangat. Cintamu bagai semangat yang terangi kehidupan," kata Rieke dalam penggalan lagu tersebut, dikutip Jumat 20 Oktober 2023.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Anggota DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka.

Photo :
  • Istimewa

Menariknya, di tengah lagu ada penggalan video curhatan Megawati tentang Presiden Joko Widodo. Dalam video tersebut, Megawati menilai, semenjak menjadi Presiden, Jokowi semakin kurus. 

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

"Coba lihat Pak Jokowi, saya suka nangis loh. Beliau itu sampai kurus, karena mikir kita loh, mikir rakyat loh," ujar Megawati. 

Dalam unggahannya, Rieke juga menyampaikan permintaan maaf karena pernyataannya di media kerap membuat gaduh. Terutama saat dirinya menyampaikan kritik dan saran kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. "Pak Jokowi dan Mas Ganjar, Kakak-kakak perjuanganku," ucap Rieke. 

"Pertama maafkan kalau kadang aku terkesan 'gaduh' atau bawel kritik berapa tahun sudah kita bersama, rasanya cukup lama".

Namun, lanjut Rieke, di antara perselisihan tersebut, Megawati selalu muncul untuk menengahi. "Kita bagai anak-anaknya sendiri bagi Ibu (Megawati)," kata Rieke. 

Ganjar Pranowo, Jokowi dan Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Istimewa

Rieke melanjutkan, Megawati tidak pernah bosan menemani dirinya, Presiden Jokowi, dan Ganjar untuk terus belajar konsisten memperjuangkan konstitusi. "Ibu akan secara terbuka membela kita jika kita disakiti, Ibu yang pasang badan bela kita," ujar Rieke. 

"Ibu tulus mencintai kita, Semoga kita juga tulus mencintai Ibu dengan perjuangan yang tak pernah surut, konsistensi Konstitusi," ujar Rieke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya