Gibran ke Jakarta, Prabowo hingga AHY Mendadak Kumpul di Rumah Zulhas

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kumpul di rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Jumat malam, 20 Oktober 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Jumat malam, 20 Oktober 2023.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Kedatangan Prabowo itu tiba-tiba saat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang menjadi cawapresnya tiba di Jakarta malam ini.

Berdasarkan pantauan VIVA, Prabowo yang menaiki mobil Alphard dengan pelat B 108 PSD tampak memasuki halaman rumah Zulkifli. Kedatangan Prabowo kemudian disusul oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disambut Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Belum diketahui secara pasti apa yang dibahas dalam pertemuan tertutup antara Prabowo, Zulkifli, dan AHY itu, termasuk apakah membahas soal sosok bakal cawapres untuk Prabowo Subianto.

Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek

Eddy Soeparno sebelumnya mengatakan Zulkifli Hasan kembali ke Indonesia setelah mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke China dan Riyadh.

Zulhas pun kata dia akan segera menggelar rapat bersama dengan ketua umum partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menentukan cawapres Prabowo Subianto.

Eddy mengaku belum mengetahui secara pasti kapan rapat pimpinan koalisi digelar. Namun, dia berharap rapat penentuan cawapres Prabowo itu digelar dalam waktu dekat.

Prabowo Subianto, HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anggota DPR RI itu juga mengatakan ada beberapa hal spesifik seperti penentuan cawapres, waktu deklarasi hingga pendaftaran ke KPU RI yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya