Zulkifli Hasan Tak Membantah Rumor Deklarasi Prabowo-Gibran Besok

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi satu nama. 

Dipimpin Desy Ratnasari, Seluruh Kader PAN Deklarasi Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi

Di tengah pernyataan itu, beredar rumor bahwa Prabowo memilih Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya dan deklarasi digelar pada Sabtu, 21 Oktober 2023. 

"Semua bisa terjadi," kata Zulhas, menjawab rumor deklarasi Gibran sebagai cawapres Prabowo, saat ditemui di rumahnya di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2023.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Zulhas hanya menjelaskan, nama cawapres itu sudah ada di kantong Prabowo. Semua ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga sudah menyepakati cawapres itu.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Meski demikian, dia menokak membocorkan sosok cawapres Prabowo itu lebih awal. "Saya enggak boleh mendahului, saya tidak boleh mendahului," tandas Zulhas. 

Sejumlah elite partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul di rumah dinas Zulkifli Hasan alias Zulhas di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat malam, 20 Oktober 2023.

Mereka yang hadir di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hingga Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya