AHY: SBY Janji Sukseskan Prabowo Menangi Pemilu 2024

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kertanegara, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto sowan ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Langkah Prabowo itu dilakukan sebelum dirinya dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres ke KPU, Rabu hari ini.

Prabowo Ingin Biaya Pendidikan Lebih Murah, Pengamat: Semoga Janjinya Terpenuhi

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengatakan kedatangan Prabowo diterima dengan baik oleh SBY. 

"Tadi tentunya diterima dengan sangat baik. Alhamdullilah dan senang bisa melihat dua tokoh bangsa, dua pemimpin yang kita harapkan bersahabat dari muda dan terus bersahabat untuk Indonesia yang semakin maju ke depan," kata AHY kepada wartawan di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 25 Oktober 2023.

Pilgub Jateng Makin Dekat, Relawan Gibran Kini Berubah jadi Sedulur Mas Dar

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

AHY menyebut, SBY tidak hanya memberikan dorongan tapi juga doa agar Prabowo sukses memenangkan Pilpres 2024.

Muzakir Manaf Temui AHY, Bahas soal Lahan untuk Eks Kombatan GAM

"Pasti diberikan dorongan penuh, bukan hanya doa karena Pak SBY sendiri telah berjanji ingin benar-benar membantu menyukseskan perjuangan Pak Prabowo dalam Pemilu 2024," jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo menyempatkan sowan menuju kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak hanya ditemani sejumlah ajudannya dengan mengendarai sejumlah mobil. Tak ada petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) menemani Prabowo menemui SBY ke Cikeas. 

Prabowo berangkat menuju Cikeas dari kediaman rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta Selatan.

"Saya mau ke Cikeas, mau pamit dengan senior saya pak SBY," kata Prabowo saat diwawancara tvOne di lokasi.

Saat sampai di Cikeas, Prabowo hanya singkat bertemu dengan SBY. Ada juga tampak loyalis SBY yang juga Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Andi Mallarangeng di Cikeas.

Usai dari Cikeas, Prabowo akan menuju kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Di Kertanegara, Prabowo dan petinggi KIM akan berkumpul. Dari informasi, bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka juga akan datang ke Kertanegara.

Dari pantauan, sejumlah petinggi KIM hingga pukul 08.10 pagi sudah tiba di Kertanegara. Mereka di antaranya adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Gelora Anis Matta.

Dari Kertanegara, duet Prabowo-Gibran dan rombongan KIM akan menuju Indonesia Arena, Senayan, Jakarta. Di lokasi tersebut, Prabowo-Gibran rencananya akan menyampaikan orasi politiknya di depan massa relawan pendukung.

Selanjutnya, Prabowo-Gibran dan rombongan KIM akan mendaftar ke KPU. Titik pertemuan menuju gedung KPU diperkirakan dari Taman Suropati. Rencannaya, Prabowo-Gibran dari Taman Suropati akan diarak dengan kirab budaya menuju gedung KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya