50 Ondel-ondel di Taman Suropati Akan Sambut Kedatangan Prabowo-Gibran Saat ke KPU

Ondel-ondel di Taman Suropati
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Suasana di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat sebelum bakal calon presiden atau capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, dengan pasangannya bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka, beserta rombongan akan menyapa relawan

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi sejak pukul 08.03 WIB pagi, Taman Suropati telah dipadati oleh berbagai elemen masyarakat pendukung Prabowo Subianto. Sebanyak 50 ondel-ondel juga telah bertengger di sekitar taman Suropati. Nantinya, dijadwalkan bahwa Prabowo beserta rombongan bakal disambut oleh alunan musik rebana Hadro.

Prabowo Subianto, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Diketahui, pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023 hari ini. Keduanya akan berangkat bersama mulai dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Prabowo dan Gibran berangkat bersama dari Kartanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Turut mendampingi para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Di Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan sebagai bakal pasangan calon di Pilpres 2024 untuk yang pertama kali. Keduanya pun akan menyapa para relawan terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan menyampaikan pidato politik di depan para relawan maupun pendukung.

"Menyapa para pendukung baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan," ucap Muzani kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Ondel-ondel di Taman Suropati

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Capres dan cawapres (Prabowo-Gibran) akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukung," sambung Muzani. 

Setelah menyapa dan menyampaikan pidato politik, Prabowo dan Gibran beranjak dari Stadion Indonesia Arena menuju ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, Prabowo dan Gibran akan kembali bertemu dengan para pendukungnya.

Sementara itu, dari Taman Suropati, keduanya akan diiringi dengan kirab budaya menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

"Dari sana, kemudian akan berangkat menuju Taman Suropati dan dari Taman Suropati akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya